Nintendo 2DS: Evolusi Konsep Dua Layar Tanpa Engsel

Perangkat smartphone dan tablet PC berbasis Android dan iOS saat ini telah menjadi alternatif perangkat gaming portabel yang dulu menjadi satu-satunya alternatif main game asyik saat di jalan. Nah, agar dapat bersaing dengan kedua gadget tersebut dan lebih menjangkau konsumennya, Nintendo memasang strategi baru dengan menghadirkan Nintendo 2DS.

Nintendo-2DS-1

Walau tetap hadir dengan layar ganda, Nintendo 2DS tidak mengusung model lipat seperti produk terdahulunya. Desainnya lebih mirip tablet dengan dua layar terpisah, sehingga meniadakan kebutuhan akan engsel untuk melipat/menutup alat gaming ini. Nintendo 2DS tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, putih dan merah. Fitur yang dimilikinya sama seperti Nintendo 3DS dan Nintendo 3DS XL, termasuk dukungan game yang dapat dimainkannya. Perbedaannya, 2DS belum dilengkapi dengan teknologi tampilan 3D.

ASUS vivobook s14 flip 728

Dengan 2DS, Anda dapat memainkan seluruh judul game yang kompatibel dengan Nintendo 3DS dan Nintendo DS. Anda juga dapat bermain secara bersama-sama (multiplayer) dan mengunjungi Nintendo eShop lewat koneksi Wireless yang dimilikinya. Selain itu, hadir fitur Parental Control yang berguna agar orang tua dapat mengatur konten apa saja yang layak diakses oleh anak-anak.

Dalam paket pembeliannya, Nintendo 2DS telah hadir dengan Nintedo 2DS Stylus, kartu memori SDHC, Nintendo 3DS AC adapter dan AR Cards. Nintendo membanderol Nintendo 2DS dengan harga US$129.99 atau sekitar 1,5 juta rupiah. Untuk sementara, Nintendo 2DS baru tersedia untuk pasar Australia, Eropa dan Amerika Utara. Anda berminat?