Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Web Service

Flava: Menulis Diari Dengan Gaya Baru

images
Jika beberapa tahun lalu menulis jurnal atau diari digital biasa dilakukan di blog, kini ada tren baru yaitu menulis jurnal di smartphone. Salah satu aplikasi baru yang menarik untuk itu adalah Flava.

Flava-Note-Journal

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi foto maupun sosial media lain, Flava merupakan aplikasi jurnal atau diari pribadi yang tidak memiliki integrasi dengan sosial media manapun. Yang membedakannya dengan aplikasi jurnal lain adalah tampilannya yang tidak seperti halaman dari sebuah buku, melainkan seperti tampilan timeline di Path. Tampilannya diurutkan berdasarkan waktu penulisan. Jadi tidak heran jika rasanya seperti membaca news feed Facebook.

Dalam Flava, Anda dapat mencantumkan foto, video, rekaman suara, musik, dan informasi lainnya di dalam satu halaman. Bahkan Anda juga dapat membubuhkan ikon dan tag untuk merefleksikan mood saat itu. Jadi selain mencurahkan isi hati, Flava juga dapat digunakan untuk menyimpan memori atau sekedar menjadi pengingat aktivitas tertentu. Semua tergantung dari imajinasi Anda.

Menyaring informasi yang ditampilkan juga dapat dilakukan dengan mudah. Anda dapat meminta Flava untuk menampilkan semua informasi yang ditandai ikon atau tag tertentu.

Satu fitur unik, Anda dapat berbagi jurnal Flava ke orang lain. Ini berguna jika Anda ingin berbagi momen-momen berharga dengan keluarga atau pasangan secara otomatis. Satu hal lagi yang menarik, Anda dapat mengakses isi jurnal dari web browser di komputer.

Flava tersedia gratis untuk diunduh di Apple AppStore bagi pengguna iPhone dan iPad atau Google Play Store bagi pengguna Android.

Back to top button