Quantcast
KomputerLaptopNews

Lini Terbaru Laptop Kelas Entry dari Sony, VAIO Fit Series

Untuk memudahkan konsumen memilih produk laptopnya, Sony mulai mengambil langkah menyederhanakan lini produk laptopnya tersebut. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya lini terbaru jajaran produk VAIO, Fit-Series, yang diposisikan sebagai laptop kelas entry menggantikan E-Series.

sony vaio Fit-Series-1

Jajaran produk Fit-series terbagi dalam 2 pilihan model. Sony VAIO Fit 14E dan Fit 15E diposisikan sebagai laptop ekonomis dengan bodi terbuat dari plastik. Sedangkan bagi yang menginginkan desain lebih premium, tersedia Sony Vaio Fit 14 dan Sony Vaio Fit 15 yang memiliki bodi dari bahan aluminium dan desain lebih langsing.

Untuk resolusi layarnya, Sony Vaio Fit 14 dan Fit 14E yang berukuran 14-inci hadir dengan resolusi layar 1600×900 pixel. Sedangkan layar VAIO Fit 15 dan Fit 15E memiliki resolusi lebih tinggi, yaitu Full HD 1920×1080 pixel. Untuk tampilan layar yang lebih baik, layar Sony VAIO Fit-series telah dilengkapi dengan teknologi Bravia dan tersedia VAIO Fit 14 dan Fit 15 dengan layar sentuh untuk mengoptimalkan navigasi di Windows 8.

Seluruh Sony VAIO Fit-series ditenagai oleh prosesor Intel generasi ketiga dari pilihan Intel Core i3 hingga Intel Core i7. Dengan waktu yang cukup berdekatan dengan dirilisnya prosesor Intel generasi keempat, bisa jadi akan ada VAIO Fit Series yang telah menggunakan platform Intel terbaru tersebut. Memori RAM yang digunakan sebesar 4GB dan masih dapat diekspansi hingga maksimum 12GB. Untuk performa grafis, tersedia pilihan Nvidia GeForce. Sony juga menyediakan pilihan media penyimpanan antara hard disk 1TB/500GB atau hybrid SSD dan HDD 500GB.

Fitur-fitur lain yang melengkapi keempat laptop terbaru Sony ini diantaranya, backlit keyboard (untuk keyboard Vaio Fit 15 telah dilengkapi number pad), touchpad mouse berukuran besar, fitur Quick Charge, Sony Rapid Wake Technology untuk waktu resume laptop yang lebih cepat, dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, Wi-Fi dan NFC untuk mempermudah Anda terhubung ke perangkat lain.

Sony Vaio Fit 14 dan Vaio Fit 15 tersedia mulai pertengahan bulan Mei 2013 dengan kisaran harga mulai dari sekitar US$649 hingga Us$699. Untuk Sony Vaio Fit 14E dan Vaio Fit 15E harganya lebih terjangkau dengan harga mulai dari sekitar US$549 hingga US$579.

Back to top button