AndroidAplikasiWindows 8

BlueStacks: Menjalankan OS Android Di PC dan Mac

Antusias pengguna OS Android pada tablet PC dan smartphone kini menjadi tren tersendiri di masyarakat. Nah, pernahkah Anda membayangkan OS Android bisa berjalan di laptop atau PC Anda yang bersistem operasi Windows?

bluestacks-1

Lewat aplikasi bernama BlueStacks, hal tersebut kini dapat dilakukan. Anda kini dapat menjalankan OS Android beserta aplikasinya di komputer dengan sistem operasi Windows. BlueStacks merupakan program emulator yang khusus dibuat untuk menjalankan OS Android pada Windows. Dengan Bluestacks, semua aplikasi Android yang ada di Google Playstore dapat diunduh dan dijalankan di laptop dan PC Anda tanpa perlu lagi memerlukan tablet PC atau smartphone.

Untuk menggunakannya, Anda cukup mengunduh aplikasi Bluestacks pada PC atau laptop. Setelah selesai instalasi, Anda akan disambut oleh beberapa aplikasi yang menduduki peringkat di Bluestacks Top Chart. Jika ingin mencari aplikasi lain, gunakan tombol search dan Bluestacks akan terhubung langsung ke Google Play. Pilih aplikasi yang diinginkan untuk dipasang di PC atau perangkat Android Anda. Bluestacks juga menawarkan fitur Cloud Connect yang memungkinkan smartphone Anda terhubung dengan PC untuk menjalankan aplikasi Android yang ada pada smartphone. Jadi deretan aplikasi yang ada di ponsel atau tablet akan selaras dengan yang ada di komputer, termasuk yang berbayar, dengan catatan Anda memasukkan setting akun Gmail yang sama.

Bluestacks dirancang untuk dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP, Vista, Win7, Win8, Win8RT dan Mac OS. Dan bagi pengguna perangkat WindowsRT, BlueStacks dapat dijadikan solusi untuk mengatasi terbatasnya aplikasi WindowsRT di Windows Store. Untuk mencobanya, Anda dapat mengunduh BlueStacks secara gratis melalui laman Bluestacks.

2 komentar

Back to top button