Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

HTC Desire Q & Desire P: Dua Android Penggoda Di Kelas Menengah

Vendor asal Taiwan yang satu ini nampaknya tak ingin kehilangan momentum dengan kembali mempersiapkan dua varian baru dari keluarga Desire mereka.

htc_desire_p_desire_q

Kedua seri ini diperuntukkan bagi pengguna kelas menengah yang ingin mencicipi smartphone rasa HTC yang terkenal memiliki desain serta fitur premium. Meski HTC sudah memperkenalkannya secara resmi, namun belum semua spesifikasi mereka umumkan yang mungkin ditujukan agar Anda semakin penasaran.

Seperti Desire P yang disebutkan membawa layar 4.3 inci dengan resolusi WVGA. Meski tampilannya nampak tak terlalu istimewa, namun Desire P akan ditawarkan dalam pilihan warna hitam, merah dan putih yang nampaknya cocok untuk wanita. Otak kinerja dipercayakan pada prosesor dual core berkecepatan 1GHz dan RAM 1GB, sementara kamera beresolusi 8MP yang juga mampu merekam video Full HD telah ditanamkan.

Untuk memperkuat sektor audio, seperti biasa, HTC mengandalkan beats audio by dr.dre. Meski tak disebutkan berapa kapasitas memori internalnya, Desire P memiliki slot microSD untuk penambahan kapasitas. Di China, operator China Mobile dikabarkan akan memasarkan smartphone ini di kisaran $360 atau sekitar Rp3,5 juta.

Sementara untuk Desire Q memiliki layar lebih kecil, yakni 4 inci dengan panel yang sama dengan Desire P. Sayangnya, hanya itu saja informasi yang tersedia hingga saat ini selain pilihan warna yang sama dengan P serta harganya yang dibanderol sekitar $230 atau Rp2,3 jutaan. Taiwan akan menjadi yang pertama mencicipi kehadiran Desire Q. Semoga saja disusul oleh Indonesia.

Spesifikasi HTC Desire P
[table th=”0″]Layar;4.3 inci resolusi WVGA
Prosesor;dual-core 1GHz
Memori;”RAM 1GB, eksternal microSD”
Kamera;8MP (belakang)
Sistem Operasi;Android Jelly Bean
Audio;beats audio by dr.dre
Harga;sekitar Rp3,5 juta[/table]

Spesifikasi HTC Desire Q
[table th=”0″]Layar;4 inci
Prosesor;dual-core 1GHz
Memori;”RAM 1GB, eksternal microSD”
Kamera;8MP (belakang)
Sistem Operasi;Android Jelly Bean
Harga;sekitar Rp2,3 juta[/table]

Back to top button