Google Keep: Aplikasi Penyimpan Ide untuk Android

Google percaya bahwa ide bisa muncul kapan saja, di mana saja. Karena itu Anda membutuhkan sebuah media yang dapat menyimpan ide hebat Anda tersebut secara baik dan kreatif, selain tentu saja instan.

keep

Seperti namanya, aplikasi ini akan menyimpan ide-ide Anda tersebut di server milik Google di awan. Ini artinya Anda bisa mengaksesnya kembali dengan cepat dari mana saja, baik desktop maupun perangkat mobile, selama terhubung ke Internet.

Lalu apa saja yang bisa Anda lakukan dengan Google Keep?

svg%3E

Buat daftar belanja Anda dengan daftar ceklis. Saat di supermarket, tinggal centang saja barang-barang yang telah masuk ke troli. Jika saat sedang beraktivitas tiba-tiba Anda teringat sesuatu, Anda bisa segera menuliskannya melalui widget dari layar Beranda – atau jika tidak sempat, rekam saja langsung suara Anda.

ss-keep

Catatan tadi bisa diberi warna berbeda untuk memudahkan Anda mengatur skala prioritasnya, seperti menggunakan kertas berperekat yang kita kenal selama ini. Apalagi jika Anda menggunakannya di tablet PC yang memiliki ukuran layar lebih luas. Berbagai pengingat pun dapat tertampil yang tentunya sangat berguna terutama bagi punya sifat pelupa.

Ada obyek menarik yang menginspirasi? Foto, lalu buat coretan ide kreatif Anda di sana. Dengan ukuran aplikasi sekitar 1.5MB yang bisa diunduh gratis di Google Play Store, Anda juga tetap dapat mengakses ide-ide Anda tersebut saat perangkat mobile kehabisan baterai dengan mengakses laman http://drive.google.com/keep. Saksikan video berikut untuk lebih memperkaya imajinasi Anda.

Verified by MonsterInsights