Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2013] Trio Kamera Langsing Dengan Zoom 5x dari Panasonic

Panasonic kali ini mencoba menawarkan kamera berbodi tipis dalam kemasan desain yang minimalis dan modern lewat 3 buah kamera saku terbarunya yaitu Panasonic DMC-XS1, Panasonic DMC-FH10 dan Panasonic DMC-FH5.

panasonic -XS1

Panasonic DMC-XS1 merupakan lini teratas dari ketiga kamera saku ini. Ketebalan bodinya hanya 14mm. Dilapisi warna dengan pilihan putih , hitam dan merah, tampilannya terlihat tampil cantik dan elegan. Panasonic melengkapinya dengan lensa wide 24mm berkemampuan optical zoom 5x yang setara dengan lensa 24-120mm pada kamera full frame.

Untuk mendukung kemampuan zoom lensanya hadir fitur Mega O.I.S image stabilization yang efektif untuk meredam getaran dan menghindarinya dari blur pada kondisi zoom maksimal.

Dibagian belakang lensanya Anda dapat menemukan sebuah sensor CCD beresolusi 16.1 megapixel yang juga berguna untuk menunjang pengambilan video pada resolusi HD 720p. Untuk membantu mengambil gambar dan menampilkan hasil bidikan Anda, hadir sebuah layar LCD berukuran 2.7-inci dengan tampilan menu yang lebih intuitif dan mudah di gunakan.

Panasonic DMC-XS1 juga dibekali dengan beragam pilihan filter pada mode creative yang dapat digunakan untuk bereksperimen dalam memotret. Tersedia opsi pilihan mode Panoramic, dan 13 pilihan filter kreatif yang terdiri dari soft focus, toy camera, retro dll hingga fitur Creative Retouch yang berguna untuk mengolah hasil foto Anda langsung pada kamera.

Di lini tengah hadir Panasonic DMC-FH10. Untuk spesifikasinya, Lumix FH10 amat mirip dengan XS1. Perbedaannya, Panasonic DMC-FH10 hadir dengan bodi yang sedkit lebih besar, minus dukungan mode kreatif yang menawarkan sederet opsi efek filter serta memiliki jangkauan lensa yang berbeda (26-130mm) walaupun sama-sama 5x optical zoom.

Sementara Panasonic DMC-FH5 merupakan seri terbawah dari tiga kamera terbaru Panasonic kali ini. Dengan wujud yang nyaris sama, Panasonic DMC-FH5 hadir dengan sensor CCD beresolusi 14.1 megapixel dan mengandalkan lensa 28-140mm. Sama seperti DMC-FH10, kamera saku ini juga tidak dilengkapi dengan mode kreatif. Untungnya fitur MEGA O.I.S untuk meredam getaran untuk hasil foto yang tajam dan bebas blur masih dimilikinya.

Ketiganya kamera ini akan dilepas ke pasaran di bulan Maret 2013 dengan harga yang belum ditentukan. Kami prediksi FH5 dan FH10 akan dijual di bawah Rp2 juta, sementara XS1 sekitar 2 jutaan rupiah.

Back to top button