Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2013] Panasonic DMC-FT5 dan DMC-FT25: Sepasang Kamera Tangguh Dengan Wi-Fi dan NFC

Di lini produk kamera tangguh miliknya, Panasonic sudah menyiapkan dua kamera terbaru dari jajaran FT-series dengan Panasonic DMC-FT5 dan Panasonic DMC-FT25.

panasonici FT5

Meskipun sama-sama tangguh dan memiliki desain bodi yang tampil kaku seperti Panasonic FT-series lain, kedua kamera ini cukup terlihat banyak perbedaannya. Pertama dari segi dimensi. Panasonic DMC-FT5 hadir dengan dimensi yang lebih besar dengan layar LCD berukuran 3-inci sedangkan Panasonic DMC-FT25 dilengkapi layar LCD yang lebih kecil yaitu 2.7-inci.

Sensor yang digunakan juga berbeda. Jika FT5 menggunakan sensor CMOS, maka FT25 menggunakan sensor CCD yang masing-masing dapat menghasilkan foto beresolusi 16 megapixel. Untuk kemampuan merekam video, Panasonic DMC-FT5 lebih unggul karena mampu merekam video berkualitas Full HD 1080p. Untuk Panasonic DMC-FT25, resolusi video tertinggi hanyalah HD 720p. Perbedaan lainnya terlihat pada sektor lensa. Untuk Panasonic DMC-FT5 dibekali lensa Leica 28mm dengan kemampuan zoom optical 4.6x dan Panasonic DMC-FT25 hadir dengan lensa yang lebih lebar 25mm berkemampuan zoom optical 4x.

Soal ketangguhan, keduanya juga berbeda. Panasonic DMC-FT5 dirancang lebih tangguh dengan kemampuan menyelam hingga 11 meter, tahan bantingan dari ketinggian sekitar 2 meter, anti beku hingga suhu -10? Celcius dan sanggup menahan beban berat sekitar 100 kg. Untuk Panasonic DMC FT-5 Anda hanya dapat mengajaknya masuk ke dalam air hingga kedalaman 7 meter, tahan banting dari ketinggian 1.5 meter dan anti beku hingga suhu dibawah -10 derajat celcius.

Yang membuat kamera ini lebih menarik adalah hadirnya fitur koneksi Wi-Fi dan NFC. Dengan fitur NFC ini, pengguna dapat berbagi foto ke perangkat smartphone atau tablet PC yang memiliki fitur NFC yang sama hanya dengan cara menempelkannya. Selain itu, hadir juga modul GPS dan berbagai mode kreatif yang terdiri dari beragam jenis efek filter untuk mempercantik hasil jepretan Anda.

Keduanya akan dipasarkan di bulan Maret 2013 dengan harga yang masih belum dipublikasikan. Panasonic DMC-FT5 tersedia dalam pilihan warna oranye, biru, silver dan hitam, sedangkan DMC-FT25 hadir dalam pilihan warna biru, hitam, putih dan merah.

Back to top button