[CES 2013] Panasonic HX-A100: Camcorder Mungil Anti Air Untuk Dipasang Di Telinga

Jika kamera aksi sekelas Contour atau GoPro masih terlalu besar ukurannya untuk Anda, kamera aksi dari Panasonic berikut, Panasonic HX-A100 merupakan pilihan yang dapat dipertimbangkan di tengah mulai banyaknya muncul kamera aksi berkuran mini.

panasonic HX-A100-3

Desainnya cukup minimalis dan ringkas. Bahkan saat pertama melihatnya, kami mengira Panasonic HX-A100 adalah pemutar MP3. HX-A100 ini merupakan salah satu camcorder yang paling mudah dikantungi jika dibandingkan dengan kamera video merek lain. Di ujung kabelnya tersebut, terdapat lensa kamera dengan diafragma f/2.5.

Kamera aksi biasanya digunakan dengan memasangnya pada helm atau di aksesoris lain yang menempel di kepala pengguna. Tapi untuk Panasonic HX-A100, aksesoris pelengkapnya adalah sebuah cantolan telinga. Jadi Anda dapat menggantung lensa kamera ini di telinga tepat di samping mata Anda untuk pengambilan gambar POV (Point Of View).

Kualitas video yang ditawarkan pun cukup menjanjikan. Kamera video ini sanggup merekam video Full HD 1920 x 1080 pada 60 fps, 1280 x 720 pada 120 fps, dan 640 x 360 pada 240 fps. Performanya tersebut didukung oleh penggunaan sensor BSI dan teknologi Advanced Image Processing LSI yang juga membuatnya lebih handal di kondisi minim cahaya dengan tingkat noise yang rendah.

Panasonic HX-A100 telah mendapatkan sertifikasi IPX8. Ini berarti A100 dapat diajak menyelam hingga kedalaman 5 kaki atau 1,5 meter selama 30 menit sambil merekam. Desainnya juga tahan debu sehingga aman saat digunakan di padang gurun atau pantai.

Mengandalkan koneksi Wi-Fi, HX-A100 dapat melakukan live streaming serta dapat dioperasikan melalui smartphone dan tablet PC yang terhubung dengannya. Untuk baterai, perangkat ini diklaim dapat digunakan untuk merekam video Full HD selama sekitar 140 menit dalam kondisi Wi-Fi dimatikan.

Panasonic HX-A100 sudah dapat dipesan di toko online resmi Panasonic dengan harga US$299 atau sekitar Rp2,9 juta.

Verified by MonsterInsights