Samsung NX300: Kini Mendukung Lensa 3D

Menjelang ajang teknologi paling akbar di dunia, CES 2013, Samsung membocorkan inovasi terbaru pada lini kamera CSC miliknya. Teknologi apa yang dibocorkan? Ternyata Samsung memasukkan dukungan penuh pengambilan foto dan video pada format 3D di dalam kamera terbarunya, NX300.

samsung NX300-1

Sebagai lini terbaru kamera NX-Series, Samsung NX-300 diposisikan untuk mengganti Samsung NX210 yang lebih dahulu dirilis. Dari segi fisik dan desain, tidak terlihat banyak perbedaan antar keduanya. Bodi dengan tampilan klasik nan minimalis masih dipertahankan, begitu juga ukurannya yang cukup langsing untuk kamera mirrorless. Pada sektor sensornya, Samsung mengandalkan sensor APS-C CMOS 20.3 megapixel yang sama pada Samsung NX210. Namun untuk prosesornya Samsung kini menggunakan teknologi prosesor terbaru yang diberi nama DRIMe IV.

Dengan prosesor ini, Samsung NX300 dirancang untuk kinerja yang lebih cepat dengan tingkat warna yang lebih akurat dan minim noise pada ISO tinggi. Berkat prosesor ini juga Samsung NX300 dapat digunakan untuk merekam video pada resolusi Full HD 1080p dalam format 2D dan 3D ketika menggunakan lensa khususnya yang dijual terpisah yaitu Samsung NX 45mm F1.8 2D/3D.

svg%3E

Peningkatan lain juga terlihat pada kinerja autofokus yang kini telah diperbaharui. Sistem Hybrid Autofokusnya diklaim menawarkan kecepatan autofokus yang lebih cepat dan akurat dari generasi CSC sebelumnya. Hal ini tentu sangat baik guna mendukung kinerja continuos shootnya yang sanggup mengambil gambar dengan kecepatan 8.6fps. Selain itu bagi Anda yang gemar memotret malam hari, tersedia opsi ISO yang sangat lengkap dari ISO 100 hingga ISO 25600.

Dan meski tidak dilengkapi dengan OS Android seperti Samsung Galaxy Camera yang paling anyar, namun Samsung tetap membekali Samsung NX300 dengan fitur dual band Wi-Fi dan dukungan apps yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Samsung NX300 akan dibanderol dengan harga US$750 (termasuk lensa kit (20-50mm) dan hadir dalam 2 pilihan warna hitam dan putih. Sementara lensa Samsung NX 45mm F1.8 2D/3D akan dibanderol dengan harga US$ 600.

Verified by MonsterInsights