LG TM2792: Smart TV Ukuran Mungil Untuk Kebutuhan Pribadi

Televisi pintar atau yang populer dengan istilah Smart TV hampir semua dimiliki oleh setiap produsen. Hal tersebut membuat para produsen harus terus melakukan inovasi produk Smart TV milik mereka. LG nampaknya kini menyalip duluan dengan menghadirkan sebuah Smart TV inovatif yaitu LG TM2792 yang hadir mengusung platform The Ultimate Entertainment.

Dengan membaca kalimat tersebut, kami yakin Anda dapat menebak TV ini tidak hanya pintar tapi juga canggih. Dan itu benar. Selain menghadirkan fungsi Smart TV, LG TM2792 juga dilengkapi teknologi canggih khas LG seperti Cinema 3D dengan kacamata 3D pasif yang bebas kedipan (flicker free) dan desain Cinema Screen.

LG TM2792 hadir dengan model layar bingkai tipis berukuran 27 inci dalam desain yang terlihat cantik dan modern. Panel yang digunakan adalah panel IPS LED dengan resolusi Full HD 1080p.

Untuk urusan terhubung dengan perangkat lain juga semakin mudah dengan TV pintar ini. Lewat fitur SmartShare yang dimilikinya Anda dapat langsung menancapkan perangkat lain seperti hardisk eksternal, flashdisk, laptop, tablet PC hingga smartphone untuk bertukar data atau melakukan pencarian file. Repot dengan kabel? tidak perlu khawatir Anda juga dapat memanfaatkan fitur Wi-Fi direct yang dimilikinya untuk mempermudah melakukan kegiatan berbagi Anda secara nirkabel.

svg%3E

Berbagi layar pun juga bisa. Untuk memindahkan tampilan laptop ke TV ini dapat dilakukan lewat DLNA atau WiDi (Wireless Display). Masih ada fitur MHL (Mobile High-Definition Link) yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan foto atau bermain game dari smartphone pada layar LG TM2792 ketika smartphone sedang diisi ulang baterainya.

Navigasi juga turut menjadi perhatian LG. TV ini ditemani oleh Magic Remote yang mendukung perintah gestur atau dapat dinavigasi menggunakan mouse dan keyboard. Di samping itu hadir juga fitur-fitur lain seperti VOD (video On Demand), 3D World, Game World, LG Smart World (LG Apps), dan Social Center. Tentunya layanan ini juga bervariasi, tergantung pada lokasi Anda tinggal.

LG TM2792 akan diperkenalkan pada ajang IFA 2012 yang berlangsung di Berlin dan mulai tersedia untuk pasar Eropa sekitar bulan September 2012 dengan harga yang belum dipublikasikan. Apakah akan hadir juga di Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya..

 

Verified by MonsterInsights