Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Samsung Galaxy Player 5.8: Galaxy SIII Versi Besar, Tanpa Fungsi Telepon

 

Selain memperkaya lini smartphone GALAXY dengan produk-produk terbaru, Samsung juga menambah anggota keluarga baru untuk portable media player (PMP) miliknya. Jika di tahun 2011 lalu hadir duo Galaxy Player dalam 2 pilihan ukuran layar 4 inci dan 5 inci, kini Samsung mempersiapkan senjata PMP teranyar milik mereka dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 5,8 inci.

Untuk desain, Samsung Galaxy Player 5.8 mengusung konsep desain GALAXY SIII. Namun ukurannya menjadi lebih panjang karena memuat layar 5,8 inci yang lebih besar. Layar yang digunakannya juga tidak main-main, yaitu layar LCD TFT beresolusi QHD dengan resolusi 960×540 pixel, setara dengan tingkat kerapatan layar iPod Touch generasi 4 yang mencapai 326 ppi (pixel per inci).

Selain itu hadir koneksi Wi-Fi, Bluetooth, slot microSD, baterai berkapasitas 2500 mAH, GPS, speaker stereo , dan kamera depan beresolusi VGA. Terdapat 2 pilihan kapasitas penyimpanan, 16GB dan 32GB. Tidak adanya kamera di bagian belakang menunjukkan bahwa Galaxy Player 5.8 lebih ditujukan untuk konsumsi konten hiburan seperti membaca buku, mendengarkan musik dan menampilkan video. PMP ini juga telah menjalankan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan antarmuka Samsung TouchWiz.

Sementara, Samsung masih belum membocorkan spesifikasi prosesor yang menjadi otak PMP ini. Kabarnya Samsung Galaxy Player 5.8 akan dipamerkan pada ajang IFA 2012 yang akan berlangsung di Jerman dalam waktu dekat ini. Jadi nantikan update selanjutnya di sini.

Back to top button