Yamaha YSP-2200: Andalkan Fitur DSP untuk Tata Suara Surround 7.1

Untuk menghadirkan tata suara surround di rumah, umumnya diperlukan sistem perangkat audio yang terdiri dari satu subwoofer dan beberapa speaker satelit yang harus ditata letaknya sedemikian rupa. Namun dengan Yamaha YSP-2200, semua kerepotan tersebut tidak diperlukan lagi. Rahasianya terletak pada teknologi Digital Sound Projector yang diusungnya.

Teknologi ini hadir dengan 16 buah beam driver yang ditanamkan di dalam unitnya. 16 buah driver speaker ini bertugas untuk memancarkan sinyal suara ke seluruh ruangan dan memanfaatkan tembok ruangan untuk memantulkan sinyal suara yang lalu kemudian dihantarkan tepat ke telinga Anda.

Hasilnya, dengan teknologi audio virtual ini, Anda tetap dapat merasakan seolah-olah suara hadir disekeliling Anda meski tidak menggunakan speaker satelit dalam ruangan tersebut. Keuntungan lainnya, dengan teknologi ini Anda juga tidak perlu khawatir dalam peletakan soundbarnya sebab pada posisi apapun soundbarnya diletakkan Anda tetap dapat menikmati suara yang hadir dari berbagai sudut di ruangan Anda.

Yamaha YSP-2200 sendiri hadir dalam bentuk sebuah soundbar dan dilengkapi dengan sebuah subwoofer yang disokong oleh sebuah amplifier digital yang memiliki total output suara sebesar 132 Watt. Meski hadir dalam sebuah tatanan sistem audio yang tergolong sederhana, namun Yamaha YSP-2200 dapat menyajikan tata suara 7.1 channel dalam ruangan.

Untuk mendukung teknologi Digital Sound Projector tersebut, Yamaha juga melengkapinya dengan beberapa mode output suara yang terdiri dari 5BeamPlus2, 3BeamPLUS2+Stereo, 5 Beam, Stereo+3Beam, 3Beam, Stereo dan My Surround. Hadir juga berbagai opsi pengaturan suara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hiburan Anda yang mencakup Cinema DSP Movie, Cinema DSP Music dan Cinema DSP Entertainment.

Yamaha DSP-2200 dibanderol dengan harga sekitar US$ 999.95 dan dapat Anda pesan di sini.

Sekilas Spesifikasi Yamaha DSP-2200:
Output Power: 132 W total power-2W x 16 beam drivers dengan subwoofer 100 W
Output Channel: 7.1 Channel
Konsumsi listrik: 55 W
Konektivitas: HDMI, Digital Optical, Digital Coaxial, Analog Audio, Composite Audio
Teknologi Suara: Surround (Digital Sound Projector), CINEMA DSP Movie, (Sci-Fi, ADVENTURE, SPECTACLE), CINEMA DSP Music(MUSIC VIDEO, CONCERT HALL, JAZZ CLUB), CINEMA DSP Entertainmet (SPORTS, TALK SHOW, DRAMA, GAME, 5ch STEREO),Listening Mode( 5BeamPlus2, 3BeamPLUS2+Stereo, 5 Beam, Stereo+3Beam, 3Beam, Stereo and My Surround), UniVolume, Compressed Music Enhancer.

Verified by MonsterInsights