LG Optimus Vu: Android 5 inci Berteknologi NFC

Mendahului perhelatan WMC atau World Mobile Congress 2012 yang akan diadakan di Barcelona akhir Februari ini, LG sudah menyiapkan sebuah perangkat cerdas berbasis Android untuk diperkenalkan di sana. LG Optimus Vu, dengan layar seluas 5 inci dan aspect ratio 4:3 berikut ini siap menyerbu pasaran. Optimus Vu ini nampaknya akan berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy Note yang memiliki luas layar serupa. Sama seperti Galaxy Note, Vu juga dilengkapi stylus khusus. Vu mengusung resolusi HD 1024×768 dan menggunakan panel IPS untuk layar multi-sentuhnya tersebut.

Meski video teaser mereka di bawah sedikit misterius, namun spesifikasi serta penampakan smartphone lebar ini tidaklah semisterius itu. Prosesor yang digunakan sudah dual core 1.5GHz keluaran Qualcomm Snapdragon, dengan kapasitas RAM 1GB serta memori internal 8GB. Urusan multimedia, kamera 8MP siap mengabadikan berbagai peristiwa penting Anda, ditemani kemampuan rekam video Full HD 1080p.

Penyimpanan internalnya cukup besar, yakni 32GB sehingga Anda lebih leluasa dalam menyimpan file video Full HD-nya tersebut. Fitur canggih yang lain diantaranya adalah kemampuannya dalam berkomunikasi-transaksi jarak dekat lewat Near Field Communication (NFC), meski sementara ini akan useless jika dibawa ke Indonesia. Semua kinerjanya akan dsokong baterai berkapasitas besar, 2080 mAh.

Meski OS Android yang digunakan masih versi 2.3 Gingerbread, namun besar kemungkinan akan tersedia upgrade ke ICS. Vu akan tersedia di Korea awal Maret mendatang, namun belum ada informasi resmi mengenai kehadirannya di Indonesia. Jadi sembari menunggu, kita saksikan saja teaser-nya di bawah.

Verified by MonsterInsights