Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Sennheiser HD 700: Andalkan Desain dan Kualitas Suara

sennheiser hd700

Kembali hadir sebuah headphone dari produsen audio asal Jerman, Sennheiser, dengan produk teranyarnya Sennheiser HD700. Headphone yang sangat menggoda seharga hampir US$ 1000 ini hadir dengan desain inovatif yang tetap mengutamakan kenyamanan pengguna disamping banyaknya teknologi canggih yang dapat memanjakan indera pendengaran Anda.

Sennheiser HD 700 hadir dengan case earpad terbuat dari bahan aluminium yang ringan dan dikombinasikan dengan earpad dari bahan microfiber lembut. Earpadnya sendiri hadir dengan model yang agak lonjong, membuatnya berbeda dengan headphone pada umumnya yang biasa hadir dengan model bulat.

Dengan earpad bermodel tidak biasa tersebut, membuktikan bagian earpad cukup mejadi perhatian serius oleh Sennheiser. Hal tersebut didukung dengan penggunaan teknologi ventilated magnet system pada bagian earpadnya yang berfungsi mengoptimalkan aliran udara untuk mengurangi distorsi suara dan mengoptimalkan penyajian suara agar lebih jelas dan jernih.

Untuk produksi suaranya, Sennheiser HD 700 menggunakan driver berukuran 40mm yang dapat menghasilkan suara pada jarak respon frekuensi 8-44,000Hz dengan tingkat impedansi 150 Ohm. Dengan kombinasi earpad dan seluruh komponen driver yang tertanam didalamnya, Sennheiser HD 700 menjanjikan performa suara yang lebih baik dengan tingkat detil yang sempurna.

Meski secara teknis Anda dapat menikmati headphone ini tanpa bantuan amplifier, namun dengan frekuensi output suara dan tingkat impedansi yang dimiliknya tersebut Sennheiser HD 700 akan lebih optimal dengan bantuan sebuah amplifier untuk mendongkrak seluruh performa suara yang dihasilkan.

Dilihat dari kecanggihan, inovasi, serta harga yang ditawarkan Sennheiser HD 700 dapat dikatakan bukan seri penerus dari headphone premium Sennheiser HD 800 atau menggantikan Sennheiser HD 650 yang telah lebih dahulu dirilis. Dengan harga sekitar US$ 999 Sennheiser HD 700 dihadirkan untuk mengisi kekosongan antara seri Sennheiser HD 650 dan Sennheiser HD 800 di kelas headphone premium Sennheiser saat ini. Bagi yang berminat membelinya, jangan lupa sisihkan dana untuk membeli headphone amplifier yang cocok baginya.

2 komentar

  1. Kepengen beli yang HD 700 ini, tapi binggung nanti setelah punya takutnya pihak Sennheiser akan membuat seri HD 750.

    1. @roy
      Kalau dari review yang udah ada, HD700 dan HD800 karakter suaranya beda bro… Malah sebagian lebih suka HD700 karena ngga butuh ampli kelas berat (alias mahal) kayak HD800. Kalo nanti ada HD750, belum tentu cocok juga. Lagian headphone kelas atas biasanya lama umurnya. Kabari kalo udah beli bro.. :)

Back to top button