[CES 2012] Bang & Olufsen Beolit 12: Tampil Minimalis Dengan Fitur AirPlay

CES 2012 merupakan kesempatan yang dipilih oleh Bang & Olufsen untuk memperkenalkan jajaran produk terbaru mereka yang membidik pasar lifestyle audio dengan label Bang & Olufsen Play. Untuk produk pertama dalam jajaran B&O Play (BeoPlay) itu sendiri, B&O merilis B&O Beolit 12.

B&O Beolit 12 merupakan sebuah speaker portabel yang mendukung fitur Airplay dari Apple. Dalam kemasannya yang tampil minimalis, speaker ini hadir dengan strap terbuat dari bahan kulit dan box alumunium solid. Di dalamnya tertanam sebuah sistem audio 2.1, yang terdiri dua buah tweeter berukuran 2 inci dan woofer berukuran 4 inci. Performa audionya tersebut juga didukung dengan penggunaan amplifier Class D berkekuatan 120 watt untuk menyajikan hasil suara yang lebih maksimal.

B&O Beolit 12 ditenagai oleh sebuah baterai isi ulang yang dapat digunakan sekitar 8 jam dan 4 jam jika terhubung ke perangkat iOS melalui koneksi Airplay. Selain mendapatkan dukungan fitur Airplay tersebut, Beolit 12 juga dilengkapi konektivitas lain seperti USB, jack audio, dan port Ethernet.

Meski Bang & Olufsen mengklaim bahwa lini produk B&O Play merupakan lini produk B&O yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau, tetap saja B&O Beolit 12 dibanderol dengan harga sekitar US$ 800. Masih mahal yah..

Verified by MonsterInsights