[CES 2012] Panasonic LCD IPS Alpha: Memiliki Kepadatan Pixel Tertinggi di Dunia

svg%3E

Berbeda dengan kompetitornya yang saling bertarung memamerkan teknologi layar datar terbaru dalam kemasan layar berukuran besar, Panasonic di ajang CES 2012 ini memperkenalkan teknologi visual terbarunya hanya dalam ukuran panel 20-inci.

Panel terbaru hasil inovasi Panasonic ini diberi sebutan Panel LCD IPS Alpha. Meski hadir dengan ukuran yang tergolong kecil, teknologinya tergolong super. Panel LCD IPS Alpa merupakan panel LCD yang dapat menyajikan visual gambar pada resolusi 4K2K (3840 x 2160 pixel). Dengan ketebalan hanya 3.5mm, panel LCD IPS Alpha saat ini adalah panel dengan tingkat kepadatan tertinggi (sekitar 8.29 juta pixel) dan paling tipis di dunia.

Panel ini dibuat untuk menghadirkan tampilan berdefinisi tinggi. Oleh karena itu Panel LCD IPS Alpha juga dihadirkan dengan dua teknologi terbaru dari Panasonic yaitu Pixel Structure with ultra-high aperture ration structure dan New liquid-Crstal molecular orientation process.

Kecanggihan kedua teknologi tersebut memungkinkan pemirsa untuk menikmati tayangan dari berbagai sudut serta mendapatkan tampilan visual yang sangat tajam, detil dengan kontras warna yang semirip aslinya.

Meski baru dipamerkan prototipenya, sangat mungkin jika teknologi panel inovatif dari Panasonic akan menentukan pemenang dalam kompetisi dunia TV layar datar. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya..

Verified by MonsterInsights