Tips : 5 Shortcut Penting di Nokia N8

svg%3E

Pengguna ponsel pintar Nokia N8 mungkin belum mengeksplorasi cara cepat untuk akses aplikasi atau fitur yang dibutuhkan. Banyak pengguna yang terlena hanya sekedar memaksimalkan layar sentuhnya, sibuk mengabadikan gambar melalui kamera 12 megapiksel atau terlena membuat video berkualitas HD. Mau tahu 5 shortcut tersebut, niiih yangcanggih kasih bocorannya.

1. Pada kondisi tertentu seperti saat meeting, ketika di dalam kelas, atau sedang tidur Anda mungkin membutuhkan ketenangan tanpa suara ringtone telepon, sms atau notifikasi masuk. Untuk mengaktifkan profile silent pada Nokia N8 tekan beberapa saat pada tombol # (hash) dan tekan kembali tombol tersebut ketika ingin mengembalikan ke profile semula.

2. Mendengarkan musik menggunakan aksesoris Bluetooth headset memang menyenangkan karena ponsel tidak harus terjaga dalam genggaman. Untuk mengaktifkan Bluetooth dengan cepat, buka dialer pad, lalu tekan lama pada tombol * (bintang), maka secara otomatis akan mengaktifkan Bluetooth. Hal ini jauh lebih praktis daripada bergulir mencari melalui sistem menu.

svg%3E

3. Ketika Bluetooth sedang aktif dan Anda ingin melakukan panggilan, cukup dengan menekan tombol panggilan pada homescreen. Cara ini akan mengaktifkan panggilan suara, cukup katakan nama kontak yang ingin Anda hubungi dan panggilan akan tersambung.

4. Jika Anda ingin menyimpan daya baterai agar bertahan lebih lama dikarenakan perjalanan jauh atau sulit menemukan sumber listrik, aktifkan mode hemat daya (power saving mode) hanya dengan menekan ikon baterai di kanan atas homescreen. Lakukan langkah yang sama untuk mengembalikan ke fitur semula.

svg%3E

5. Jika widget homescreen telah penuh dan tidak ada tempat untuk aplikasi kalender, Anda hanya perlu menekan kotak tanggal kecil yang akan menampilkan kalender versi besar.