Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

ZTE MF 190: Tersambung ke Internet dalam 15 Detik

ZTE baru-baru ini meluncurkan data card MF 190 (dongle) yang mampu menyambungkan koneksi internet hanya dalam waktu 15 detik tanpa perlu meng-install perangkat lunak atau mengelola pengaturan koneksi. Selain itu, MF 190 dapat secara mudah dipasangkan pada portal USB.

MF190

Yang membuat MF 190 dapat dengan cepat tersambung pada koneksi internet tanpa menggunakan resource perangkat keras atau lunak dari perangkat mobile adalah berkat teknologi CWID dari ZTE. CWID adalah gabungan dari CPC (Continuous Packet Connectivity), Web UI (User Interface) dan Driver-free Technology yang sudah dikembangkan oleh ZTE untuk data card dengan akses jaringan mobile HSPA+ berkecepatan tinggi.

CPC sendiri memiliki kemampuan mengurangi overhead saluran uplink dan downlink pada jaringan HSPA+ sehingga meningkatkan efisiensi dan menghindari kepadatan jaringan. Peningkatan kapasitas jaringan yang dimungkinkan oleh CPC ini dapat melipatgandakan baik jumlah pengguna yang online maupun kapasitas jaringan pengguna VOIP.

Lebih lanjut, dengan antarmuka web (web UI) dalam MF 190, pengguna dapat mengatur perangkat dan juga layanan online, termasuk daftar SMS dan daftar kontak. Operator penyedia layanan dapat menyesuaikan antarmuka web untuk memungkinkan upgrade dan promosi secara online.

Kelebihan lain dari data card ini adalah teknologi driver-free (teknologi bebas driver) yang dikembangkan oleh ZTE. Teknologi ini akan berjalan secara otomatis (auto run) di semua sistem operasi utama. Hal ini akan menghindari masalah kompatibilitas sistem operasi yang biasa terjadi pada program perangkat lunak untuk pengelolaan koneksi data card. Generasi terbaru data card CWID dari ZTE ini memecahkan masalah yang disebabkan oleh sistem operasi berbeda dan secara signifikan menyederhanakan serta mempercepat penyesuaian yang dibutuhkan oleh operator, mengurangi biaya operasi operator/penyedia dan meningkatkan kemampuan layanan online, selain meningkatkan pengalaman pengguna.

Teknologi CWID akan diterapkan pada sejumlah produk-produk mobile broadband ZTE termasuk data card 14M, 21M, 42M, dan LTE, serta produk hotspot mobile 3G, MF60 dan MF80.

3 komentar

    1. menurut rilis yang kami pihak ZTE memang begitu. tertarik? informasi mengenai ketersediaan dan lokasi pembelian bisa diakses di situs resmi mereka atau melalui telepon di 021 2994 2006.

Back to top button