Quantcast
News

Indonesia Golden Ring Award 2011 Kembali Digelar

P1040322

Ajang yang paling dinantikan oleh para pelaku industri Telekomunikasi di Indonesia kembali di gelar untuk yang keempat kalinya. Mengambil tempat di Hotel Crown Plaza, Jakarta, Rabu 20 Juli 2011, Indonesia Golden Ring Award kembali di gelar sebagai Ajang Apresiasi para jurnalis telekomunikasi kepada para pelaku industri telekomunikasi di Indonesia.

Tahun ini Golden Ring Award 2011 mengambil tema ” Menuju Era Broadband”. Tema ini dipilih karena melihat perkembangan yang begitu pesat pada layanan ini di Indonesia. Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan layanan data tertinggi di Dunia. Selain itu meningkatnya layanan data di Indonesia juga telah mendorong bertumbuhnya layanan mobile Internet. Atas dasar itulah, Panitia Golden Ring Award memilih tema tersebut karena sangat relevan dengan perkembangan yang terjadi di Industri Telekomunikasi Indonesia.

Sistem penjurian dilakukan oleh komunitas jurnalis bidang telekomunikasi yang proses kerjanya dikoordinasi oleh panel dewan juri. Setiap jurnalis yang menjadi anggota juri akan memberikan penilaian sesuai dengan pandangan, pengalaman, dan tinjauannya terhadap produk atau jasa telekomunikasi di Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh para pelaku bisnis telekomunikasi di Indonesia dan kalangan jurnalis ini diisi dengan pemberian 20 penghargaan dari 20 kategori nominasi yang telah ditetapkan oleh panitia Golden Ring Awards. Dan pada penyelenggaraannya kali ini, panitia memberikan penghargaan lifetime achievement kepada Bapak BJ Habibie sebagai bentuk penghargaan atas jasanya yang telah mendedikasikan dirinya di Industri teknologi telekomunikasi Indonesia, dan juga jasanya mengenalkan teknologi GSM ke Indonesia.

Berikut Hasil Penjurian Indonesia Golden Ring Awards 2011

1. Best Entertainment Phone: Samsung i9000 Galaxy S
2. Best Business Phone: Nokia E7
3. Best Imaging Phone: Nokia N8
4. Best Design Phone: Sony Ericsson Xperia Arc
5. The Most Innovative Local Brand Phone: Nexian G915 Music Card Player
6. Best Mobile Phone Bundling Program: TiPhone A85 & Telkomsel
7. The Most Favorite Local Brand: Nexian
8. Best Mobile Modem: Huawei E5830
9. Best Tablet: Samsung Galaxy tab 7″
10. Best Phone: Samsung I9000 Galaxy S
11. Best Customer Service: XL Axiata
12. The Most Innovative Marketing Program: Telepon Putus Kami Ganti dari Bakrie Telecom
13. Best Value Added Service (VAS): Langit Musik Telkomsel
14. Best Operator Product: Telkomsel
15. Best Mobile Broadband: Connex dari Smartfren
16. Best Blackberry Internet Service: Telkomsel
17. Best CSR Program: IWIC
18. Best Operator: Telkomsel
19. Lifetime Achievement Award: Prof.Dr.Ing Bacharuddin Jusuf Habibie
20. The Most Innovative Person: Erik Meijer

Artikel terkait

Back to top button