Toshiba REGZA 19P2: LCD TV dengan Baterai Eksternal

svg%3E

Tahun 2010, Toshiba sempat meramaikan dunia TV LCD dengan merilis jajaran TV LED Power TV. Power TV adalah televisi pertama dunia yang dapat menggunakan baterai eksternal sebagai alternatif sumber listrik. Namun sayangnya, kehadiran TV ini tidak begitu menuai sukses. Sekarang di tahun 2011, Toshiba kembali mencoba merilis Power TV terbaru yaitu Toshiba Regza 19P2 yang dihadirkan dengan ukuran 19-inci.

Regza 19P2 memiliki resolusi layar 1366×768 pixels yang dihadirkan dengan panel LED backlit dan memiliki tingkat ratio kontras 1000:1. Walaupun kualitas gambarnya belum full HD, tapi Toshiba juga melengkapi TV ini dengan port HDMI, digital TV tuner, serta fitur Peak Shift yang berada pada remotenya. Fitur Peak Shift ini berguna untuk memudahkan Anda berpindah dari mode menggunakan listrik ke mode menggunakan baterai.

Bagaimana dengan performa baterainya? Baterai lithium-ion yang tersembunyi di balik layarnya ini sanggup digunakan hingga 3 jam dalam sekali pengisian baterai yang memakan waktu sekitar 5 jam. Jadi masih cukuplah untuk menonton TV jika PLN berinisiatif menggelar Earth Hour sendiri.

Toshiba Regza 19P2 baru akan tersedia di Jepang pada bulan Juli 2011 dengan harga sekitar US$ 500 dan tidak lupa juga tersedia baterai eksternal tambahan yang dapat Anda miliki dengan harga sekitar US$ 90.

Verified by MonsterInsights