Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Acer Iconia Tab A500:Tablet Jagoan dengan Android 3.0 Honeycomb

Perkembangan komputer tablet di Indonesia tidak lepas dari tingginya minat konsumen terhadap suatu perangkat yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan kerja dan multimedia hanya dengan satu perangkat saja. Sebagai penyedia perangkat laptop no.1 di Indonesia, Acer melihat hal itu dengan merilis komputer tablet pertama mereka yaitu Acer Iconia Tab A500 yang menggunakan sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb).

[tab: Acer Iconia Tab A500]

 

Sebagai satu-satunya perangkat komputer tablet pertama kali yang mengusung Android 3.0 (Honeycomb) secara resmi di Indonesia, Iconia Tab A500 hadir dengan layar sentuh kapasitif WXGA 10.1-inci beresolusi 1280×800 pixels serta memiliki tingkat kedalaman warna 262k. Ukuran layarnya yang besar tentu akan percuma jika tidak didukung dengan kemampuan hardware yang mumpuni, oleh karena itu sebuah prosesor Dual Core Nvidia Tegra 2 250 dengan memori RAM 1GB DDR2 disematkan di dalam bodynya yang tampil sederhana dan elegan ini.

 

Untuk pasar Indonesia, Acer memasukkan Iconia Tab A500 yang memiliki fitur Wi-Fi, tanpa dukungan 3G. Fasilitas konektivitas lainnya, tersedia port USB, micro USB, Bluetooth dan port Micro HDMI yang dapat juga digunakan langsung untuk berbagi tampilan layar Iconia Tab A500 dengan TV LCD atau proyektor. Anda juga bisa menggunakan keyboard USB atau Bluetooth saat ingin mengetik dengan A500.

Acer juga melengkapi A500 dengan fitur GPS serta dua kamera. Satu di depan beresolusi 2MP, berguna untuk video call atau foto narsis, sementara kamera di belakang beresolusi 5MP dan telah dilengkapi LED flash. Untuk perekaman video, kamera di bagian belakang ini sudah dapat merekam video pada resolusi HD 720p.

Acer juga memasukkan beberapa aplikasi menarik yang eksklusif untuk produk Acer, seperti Social Jogger dan Clear.fi. Dengan Social Jogger, Anda dapat mengakses Facebook dan Twitter sekaligus dari satu aplikasi dengan tampilan yang lebih menarik. Fitur Clear-Fi memudahkan Anda untuk berbagi file atau streaming konten multimedia secara langsung dengan perangkat Acer lain seperti smartphone atau komputer, dalam satu jaringan yang sama. Selain itu, Acer juga memasukkan beberapa aplikasi premium secara gratis seperti DocsToGO, FM Radio, Nemo Player, Photo Browser, dan trio game 3D keren yaitu Need For Speed Shift, Hero Of Sparta dan Let’s Golf . Tentunya jika itu masih belum cukup, Anda bisa menambah aplikasi atau game yang ada melalui Nvidia Tegra Zone atau Android Market.

Acer Iconia Tab A500 secara resmi telah hadir di Indonesia. Tersedia dua pilihan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 16GB dengan harga sekitar Rp 4 jutaan dan 32GB dengan harga sekitar 5 jutaan. Jadi mau beli yang mana??

Sekilas spesifikasi Acer Iconia Tab A500:
– Prosesor Nvidia Tegra2 250 Dual Core
– layar 10.1-inci, 1280x800pixels, 262k
– 1GB DDR2 RAM,
– 3G, Wi-Fi IEEE 802.11b/g/n, Micro HDMI Port, USB Port
– Micro SD Slot up to 32GB
– Bluetooth:2.1 + EDR
– Android v3.0 Honeycomb
– kamera belakang 5MP dengan Flash LED, kamera depan 2MP

[tab: Galeri Foto]

9 komentar

  1. Bro .. nanti kalo yang 3g sudah masuk, info ya, aku lagi cari tablet nih,
    masih bingung Samsung apa Ipad .. aku baru baca Accer keluarin produc gini. Aku kerja mobile biar bisa terima email juga maunya

    1. @mohamad dangkua
      Belum ada kepastian, tapi segera. Diharapkan bulan depan.

    1. @faniar
      kalo untuk di jakarta, langsung ke gerai Pazia atau Dragon Computer terdekat.

Back to top button