Quantcast
BlackBerryTips

Tips : Back Up data Blackberry dengan Blackberry Desktop Manager

Memback up data di Blackberry menjadi hal yang sangat penting. Mengingat Blackberry menjadi tempat penyimpanan berbagai hal penting termasuk kontak, pin Blackberry Messenger, File Office, Foto, Video, Notes dan banyak lagi. Back up data di Blackberry bisa dilakukan secara periodik dengan aplikasi Blackberry Desktop Manager di PC.

Aplikasi Blackberry desktop manager bisa didapatkan dari CD software di kotak pembelian Blackberry Anda. Atau bisa juga download langsung dari www.blackberry.com. Tidak hanya tersedia untuk PC, Blackberry Desktop Manager juga telah dikeluarkan untuk versi Mac. Baca artikel Blackberry Desktop Manager for Mac versi terbaru.

Setelah sukses download dan install aplikasi Blackberry desktop manager, lakukan langkah berikut.

1. Buka dan jalankan aplikasi Blackberry desktop manager.
2. click Backup & Restore
3. Pilih Backup

Data blackberry seperti Address Book, Alarm, Attachment Data, Application, Blackberry Messenger, Bookmark, Calendar, Folders, Messages (Email, SMS, MMS), Phone Call Logs, Hotlist, Quick Contacts, Policy, Profiles, Setting/Configuration/Option, Task, dan lain-lain akan otomatis di backup ke PC Anda. Untuk restore database kembali, hanya perlu klik Restore.Pada bagian ‘Advanced’, Anda bisa memilih database apa saja yang mau di backup dan restore.

Jika tidak ingin membackup semua data. Anda juga bisa backup khusus untuk Blackberry Messenger pada bagian ‘Advance’ disebelah kanan akan muncul database yang ada di Blackberry Anda. Pilih Blackberry Messenger, klik panah ke kiri dan klik File, Save As database BBM anda.

Untuk pengguna Blackberry Messenger baru versi 5.0.0.55 – 57, contasct list sudah bisa di back up langsung dari aplikasi. Baca artikel Tips: Backup Contact List di Blackberry Messenger versi 5.0.0.55 – 57.

Back to top button