Quantcast
KomputerNewsPC DesktopTablet PC

Asus Transformer AIO: Gabungan Tablet dan PC Dengan Dua Sistem Operasi

Konsep tablet PC hybrid yang sekarang sudah umum membuat setiap produsen memutar otak untuk berinovasi. Dan Asus telah membuktikannya dengan mengumumkan Asus Transformer AIO, sebuah AIO-PC yang bisa juga bisa menjadi tablet PC berukuran jumbo.

asus-transformer-aio-2

Menggabungkan konsep AIO-PC dan tablet PC nyatanya memang bukan perkara yang mudah. Tapi Asus ternyata mampu menghadirkan inovasi yang tidak terbayangkan sebelumnya. Pada mode tablet, Asus Transformer AIO dapat digunakan sebagai tablet PC dengan layar sentuh Full HD berukuran 18,4 inci yang sanggup merespon 10 jari dalam waktu yang sama. Kinerjanya ditangani oleh prosesor quad-core NVIDIA Tegra 3, dengan dukungan memori RAM sebesar 2GB dan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 32GB. Untuk sistem operasinya, Asus menyediakan dua sistem operasi yang dapat digunakan pada mode tablet PC yaitu OS Android Jelly Bean dan Windows 8.

Dilihat dari spesifikasinya yang hanya Nvidia Tegra 3, Anda mungkin meragukan kemampuannya untuk menjadi PC All-In-One yang handal. Ternyata keraguan itu dijawab oleh docking yang disertakannya. Ketika ditancapkan pada docking, tablet akan menjadi sebuah AIO-PC yang mumpuni dengan ditenagai oleh pilihan prosesor dari Intel Core i3, Intel Core i5 dan Intel Core i7 serta RAM dengan kapasitas yang mencapai 8GB.

Kemampuan grafisnya juga menjadi lebih handal berkat dukungan kartu grafis dari Nvidia GeForce GT730. Untuk ruang penyimpanan tersedia dua pilihan hardisk berkapasitas 1TB atau 2TB. Pada dock-nya ini juga tersedia CD/DVD ROM, 4 port USB 3.0, 1 port USB 2.0, slot kartu memori SD, HDMI dan TV Tuner yang telah terintegrasi. Asus Transformer AIO ini rencananya akan di lepas ke pasaran sekitar kuartal kedua tahun 2013 dengan kisaran harga US$1300.

Sekilas spesifikasi Asus Transformer AIO-PC
Mode Tablet PC
[table th=”0″] Prosesor: Quad-Core Nvidia Tegra 3
Layar;18.4-inci
Resolusi;”Full HD 1920×1080 pixel”
RAM;2GB
Memori;32GB
OS;Android Jelly Bean dan Windows 8
[/table] Mode PC AIO
[table th=”0″] Prosesor: Intel Core i3/i5/i7 Ivy Bridge
layar;18.4-inci
resolusi;Full HD 1920×1080 pixel
RAM;up to 8GB
Kapasitas;1TB atau 2TB
Kartu grafis;Nvidia GeForce GT730
Konektivitas;4x USB 3.0, 1xUSB 2.0, slot kartu memori SD, HDMI
lain-lain;CD/DVD-ROM, TV Tuner
OS;Windows 8
[/table]

Back to top button