Stick-N-Find: Kancing Pelacak Canggih Berbasis Bluetooth

Seberapa sering Anda kehilangan benda-benda penting di sekitar Anda? Kadangkala remote TV, kaca mata, kunci mobil atau dompet dapat mengajak main petak umpet saat dibutuhkan. Nah, kini ada cara untuk menemukannya secara cepat.
StickNFind

Mungkin selama ini kita suka nyeletuk, andai saja barang-barang tersebut di atas bisa ditelpon. Sekarang hal itu sudah bukan celetukan lagi. Meski memang tidak betulan dihubungi layaknya ponsel, namun Anda bisa melacaknya dengan mudah menggunakan smartphone dan alat berikut ini, Stick-N-Find, yang secara harfiah berarti “lekatkan dan temukan”.

Aksesoris ini berupa alat pemancar yang bentuknya mirip kancing. Anda tinggal merekatkannya saja di berbagai benda yang sering terselip, atau bahkan pada anak Anda yang sedang bermain di taman agar tak jauh dari pantauan Anda. Di smartphone, Anda tinggal menginstal aplikasi khususnya, lalu bisa menamai satu per satu kancing tersebut dengan nama benda yang ditempelkan. Misal kancing biru adalah kunci, kancing merah adalah remote TV, dan sebagainya.

svg%3E

Selain bisa dilacak menggunakan tampilan layaknya radar pada layar ponsel, Anda juga bisa membuat lampu indikator pada kancingnya menyala. Ini tentunya sangat berguna jika Anda ingin mengambil sesuatu saat tiba-tiba listrik dan lampu padam, misalnya, atau situasi gelap lainnya. Jarak jangkauannya adalah 100 kaki atau 30 meter.

Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi laman Stick-N-Find untuk memesannya dengan banderol harga $49.99 atau sekitar Rp500.000 per 2 pak. Anda dapat memilih warna-warna yang tersedia: hitam, biru, merah, merah muda, putih atau clear. Saksikan video berikut ini untuk lebih jelasnya.

Spesifikasi:
Koneksi;”Bluetooth 4.0 (Bluetooth Low Energy)”
Jangkauan;Sekitar 100 kaki (garis lurus).
Baterai;CR2016 (baterai jam) yang dapat diganti dan bertahan hingga 1 tahun (digunakan 30 menit per hari).
Diameter;0.98 inci x Ketebalan 0.16 inci (24mm x 4mm)
Bobot;4,5 gram