Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Peak Design Micro Clutch: Hand Strap Khusus untuk Kamera Mirrorless

Peak Design meluncurkan hand strap yang bernama Micro Clutch. Aksesoris ini adalah solusi untuk menambah ergonomi pada kamera mirrorless.

Peak Design Micro Clutch

Spesifikasi Peak Design Micro Clutch

Kamera mirrorless tidak seperti kamera DSLR yang hadir dengan rancangan grip besar. Beberapa pabrikan kamera juga ada yang merancang kamera mirrorless dengan ukuran grip sangat kecil. Atau, bahkan tanpa grip sama sekali. Imbasnya, penggunaan kamera menjadi kurang optimal. Skenario terburuk kamera bisa dengan mudah slip atau lepas dari tangan.

Peak Design Micro Clutch

Berangkat dari ide inilah lahir Micro Clutch. Menurut Peak Design, Micro Clutch menawarkan keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan keamanan. Artinya, saat terpasang di kamera pengguna bisa memotret dengan lebih nyaman dan kamera tidak mudah slip saat digenggam.

Peak Design Micro Clutch

Untuk materialnya Micro Clutch menggunakan Microfiber yang lembut dan strap hypalon yang diklaim sangat kuat. Paket penjualan Micro Clutch juga termasuk dengan baseplate atau dudukan kamera. Baseplate inilah yang menjadikan Micro Clutch berbeda dengan hand strap pada umumnya. Dengan tambahan baseplate tersebut menjadikannya kompatibel ke hampir semua kamera mirrorless dan memberi ruang yang cukup untuk beragam ukuran tangan.

Bahkan, Peak Design menyediakan Micro Clutch dalam dua pilihan model yakni L dan I. L dirancang untuk kamera mirrorless yang sudah dilengkapi grip. Sementara, model I dirancang untuk kamera yang belum ada grip sama sekali.

Harga Peak Design Micro Clutch

Jika berminat Peadk Design Micro Clutch saat ini sudah bisa di pre-order melalui laman kicstarter dengan harga mulai dari US$65.

Kesan Pertama

Micro Clutch memang bukan hand strap kamera biasa. Rancangannya yang cerdas mengedepankan kenyamanan dan keamanan bisa menjawab problem ergonomi pada kamera mirrorless kekinian. Strap ini wajib dimiliki untuk semua pengguna kamera mirrorless.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button