Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Leica Q2 Monochrom Reporter: Bodi Berlapis Kevlar dengan Sensor Hitam Putih

Leica Reporter Edition adalah koleksi kamera Leica yang dibungkus dengan bodi berlapis material kevlar. Sukses dengan Leica Q2 Reporter dan M10-P Reporter, kini hadir Leica Q2 Monochrom Reporter.

Leica Q2 Monochrom Reporter 1

Fitur Leica Q2 Monochrom Reporter

Selain berlapis kevlar, ciri khas lini Leica Reporter Edition yang lain adalah bodi yang berwarna hijau gelap atau Olive green. Logo titik merah Leica yang ikonik juga ditiadakan.

Leica Q2 Monochrom Reporter 2

Mengusung material kevlar bodinya diklaim akan lebih nyaman digenggam dan tidak mudah slip. Material kevlar juga akan lebih tahan lama jika dibandingkan dengan material kulit. Tapi, material kevlar ini bisa memudar seiring penggunaan dan terpapar sinar UV.

Efek pemudarannya inilah yang akan membuat Leica Q2 Monochrom Reporter sangat istimewa. Pasalnya, tampilan kamera ini tidak akan terlihat sama antara satu pengguna dan pengguna lainnya.

Leica Q2 Monochrom Reporter 3

Untuk spesifikasi Leica Q2 Monochrom tetap sama seperti versi standarnya. Kamera saku premium ini mengandalkan sensor full frame yang resolusinya 47 megapixel. Masuk di lini monochrom, sensor kameranya tersebut hanya bisa menghasilkan foto hitam putih saja. Tepat di depan sensornya Leica memasang lensa Summilux 28mm dengan bukaan diafragma F/1.7. Jadi, sangat bisa diandalkan di segala kondisi pencahayaan.

Harga Leica Q2 Monochrom Reporter

Leica Q2 Monochrom Reporter dijual dengan harga sekitar US$6295 atau sekitar 90 Juta Rupiah. 100US$ lebih mahal jika dibandingkan versi standar Leica Q2 Monochrom.

Back to top button