Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Desktop Monitor 27 Inci

Mencari monitor berukuran 27 inci dengan harga yang ramah kantong memang tidak mudah. Namun Xiaomi Mi Desktop Monitor 27 Inci bisa menjadi salah satu opsi menarik yang wajib Anda pertimbangkan. Perangkat ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp2.499.000.

Sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Xiaomi Mi Desktop Monitor 27 Inci

1. Panel IPS 27 inci

Mi Desktop Monitor 27 Inci

Selain ukuran 27 inci, Mi Desktop Monitor 27 Inci juga sudah mengusung panel IPS dengan resolusi 1080p. Perlu digarisbawahi, Mi Desktop Monitor 27 Inci bukan monitor gaming. Target penggunaannya lebih ke pemakaian sehari-hari untuk produktivitas maupun hiburan.

Kualitas panelnya sendiri sudah cukup baik dalam menampilkan gambar dan menawarkan sudut pandang hingga 178 derajat. Tidak ada penurunan kualitas gambar yang signifikan saat memandangnya dari samping, atas, atau bawah. Dengan begitu, saat digunakan bekerja atau menonton film posisi saya tidak harus tegak lurus demi mendapatkan tampilan yang baik. Ukuran layar 27 inci juga memberikan pengalaman bekerja yang lebih menyenangkan, karena leluasa saat membuka beberapa jendela aplikasi sekaligus dalam satu layar.

2. Refresh rate 75Hz

Walaupun bukan monitor gaming, dengan bekal refresh rate 75Hz Mi Desktop Monitor 27 Inci masih ideal untuk digunakan bermain game AAA.

3. 100 persen sRGB

Warna yang disajikan lumayan oke dengan color gamut 100 persen sRGB. Kalau untuk editing foto dan video standar (bukan profesional yang butuh akurasi warna sempurna), Mi Desktop Monitor 27 Inci masih ideal.

svg%3E

4. Desain minimalis, cocok untuk ruang kerja modern

Mi Desktop Monitor 27 Inci punya desain modern minimalis yang cocok menghiasi meja kerja Anda. Bodinya cukup ramping dan materialnya terasa kokoh terutama pada bagian stand atau kakinya yang menggunakan bahan metal, lengkap dengan karet di bawahnya agar tidak mudah bergeser. Warnanya dominan hitam dengan finishing matte yang tidak mudah kotor oleh bekas jari.

svg%3E

5. Fitur Eye Protection agar mata tidak cepat lelah

Untuk Anda yang sering bekerja di depan monitor dalam waktu yang lama, fitur Eye Protection (Low Blue Light Mode) cukup bermanfaat untuk menjaga mata agar tidak cepat lelah. Menurut Xiaomi, fitur ini telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland.

Kekurangan Xiaomi Mi Desktop Monitor 27 Inci

1. Port agak terbatas

Mi Desktop Monitor 27 Inci memiliki 1 port HDMI 1.4, 1 port VGA (D-Sub), 1 port audio jack 3.5mm, dan sebuah port untuk daya. Agak terbatas, tapi kalau Anda ingin menghubungkan dua perangkat melalui port HDMI, Anda bisa membeli aksesori yang disebut HDMI switcher.

2. Akan lebih menarik jika ada fitur bawaan untuk merapikan kabel

Ya, belum ada fitur manajemen kabel. Jadi untuk Anda yang menyukai meja kerja rapi tanpa kabel-kabel berserakan, perlu usaha ekstra untuk mengaturnya.

Verified by MonsterInsights