Quantcast
KomputerLaptopNewsProduct News

Acer Aspire Vero: Laptop Acer Pertama yang Paling Ramah Lingkungan

Acer merupakan salah satu perusahaan yang masuk ke dalam RE100, sebuah inisiatif energi terbarukan berskala global. Hingga tahun 2020 lalu Acer telah berhasil mengurangi emisi karbon hingga sekitar 60% dan di tahun 2035 nanti berencana untuk ramah lingkungan sepenuhnya. Ini termasuk menggunakan 100% energi terbarukan, material daur ulang dan mengurangi emisi karbon. Untuk mewujudkan hal tersebut Acer menggumumkan kehadiran laptop pertamanya yang paling ramah lingkungan yakni Aspire Vero.

Acer Aspire Vero 1 e1622438880146

Spesifikasi Acer Aspire Vero

Ide ramah lingkungan Aspire Vero memang sangat menarik. Seluruh bodi dan tombol keyboard laptop ini terbuat dari material plastik daur ulang. Kotak kemasannya juga terbuat dari 80 persen kertas daur ulang. Sementara, elemen grafis pada kotaknya dicetak menggunakan tinta dari kacang kedelai. Kesan ramah lingkungan pun semakin menonjol dengan bodinya yang tidak dilapisi warna.

Acer Aspire Vero 2

Keunikannya yang lain kemudian bisa terlihat pada area keyboard. Tombol keyboard R dan E yang dibawanya sengaja dibuat terbalik sebagai simbol untuk mengirimkan pesan “Reduce, Reuse dan Recycle”.

Acer ASpire Vero 3

Spesifikasi Acer Aspire Vero belum dibocorkan lebih detil. Laptop ini hanya disebutkan akan tersedia dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-11, kartu grafis Intel Iris Xe dan membawa SSD dengan kapasitas hingga 1TB. Untuk konektivitasnya tersedia port USB-C, HDMI 2.0, dan dua port USB 3.2 Type-A.

Harga Acer Aspire Vero

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut kapan dan berapa harga Acer Aspire Vero Nanti di pasaran.

Back to top button