Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Xiaomi Redmi 13 5G: Ditenagai Qualcomm Snapdragon Gen 2 AE dan Layar 120 Hz

Versi 5G dari Redmi 13 resmi diumumkan. Smartphone kelas entry ini akan meramaikan segmen smartphone 2 jutaan dengan mengusung chipset 5G dari pabrikan Qualcomm.

Redmi 13 5G

Spesifikasi Xiaomi Redmi 13 5G

Redmi 13 5G ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon Gen 2 AE (Accelerated Engine). Menggantikan chipset MediaTek Helio G91 yang digunakan di versi 4G sebelumnya. Prosesor tersebut disokong RAM 8GB+8GB dan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 128GB.

Jika kurang masih tersedia slot microSD yang bisa dipasang dengan kartu memori microSD hingga kapasitas 1TB. Jadi, tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Redmi 13 5G

Dari segi desain Redmi 13 5G masih terlih mirip dengan versi 4G. Tampilannya cukup premium dengan material gelas kaca di bagian panel belakang. Rancangan bodinya juga sudah tahan debu dan cipratan air dengan peringkat IP53.

Untuk pilihan warna Redmi 13 5G tersedia dengan pilihan warna Hawaiann Blue, Orchid Pink dan Black Diamond. Sebelumnya versi 4G pilihan warnanya Midnight Black, Ocean Blue, dan Sandy Gold.

Di bagian depan Redmi 13 5G membawa panel layar Full HD+ yang berukuran 6.79 inci. Bedanya, layar tersebut mendukung refresh rate 120 Hz. Di versi 4G hanya 90 Hz. Panel layarnya ini mendukung tingkat kecerahan layar hingga 500 nits dan diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Redmi 13 5G

Bergeser ke departemen kamera pengguna bisa menemukan sistem kamera ganda. Kamera utamanya dengan sensor 108 megapixel dan kamera kedua untuk foto makro dengan sensor 2 megapixel.

Untuk asupan tenaganya mengandalkan baterai yang berkapasitas 5030 mAh. Baterai tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 33W. Pengisian daya 50% bisa dilakukan selama 30 menit saja.

Fitur lain tersedia sensor sidik jari, dynamic ring flash, IR blaster dan menjalankan sistem operasi Xiaomi HyperOS.

Harga Xiaomi Redmi 13 5G

Smartphone ini akan dijual perdana di India terlebih dulu dengan harga mulai dari US$170 atau sekitar 2,7 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button