Mobile GadgetNewsTech News

UNISOC T760 5G: Chipset 5G dengan NPU untuk Smartphone Kelas Entry

Chipset teranya UNISOC resmi diumumkan. UNISOC T760 5G akan menjadi chipset 5G dengan sederetan fitur canggih di kelasnya.

UNISOC T760

Spesifikasi UNISOC T760 5G

Populer sebagai chipset untuk smartphone kelas entry, T760 naik kelas dengan sederet teknologi lebih kekinian.

Chipset ini mengusung fabrikasi 6nm dengan arsitektur CPU Octacore yang terdiri empat CPU core Cortex A76 dan empat CPU Core Cortex A55. Keceptannya mendukung hingga frekuensi maksimum di 2.2 GHz.

Sementara, di sektor grafis T760 disokong GPU ARM Mali G57. GPU tersebut mampu mendukung resolusi layar maksimum Full HD+ di 120 FPS dan resolusi QHD+ 60 fps. Cukup menarik untuk menjadikan smartphone kelas entry punya layar yang lebih memanjakan mata.

UNISOC T760

Fitur menarik lain dari T760 adalah dukungan chip NPU terintegrasi dengan performa sekitar 3.2 TOPS. Menurut UNISOC, performa AI tersebut sudah cukup untuk mengakomodir aplikasi-aplikasi dan fitur smartphone yang mengandalkan AI.

Selain itu, NPU tersebut juga akan berguna untuk menambah pengalaman penggunaan dan peningkatan performa secara keseluruhan. Berkat tambahan teknologi pengaturan pintar berbasis AI T760 juga diklaim bisa lebih irit daya di skenario penggunaan data 5G aktif. Jadi, mampu menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi daya.

Fitur lain T760 mendukung penggunaan RAM LPDDR4X hingga kapasitas 32GB, mendukung ruang penyimpanan EMMC 5.1 dan UFS3.1, serta kompatibel dengan sensor kamera hingga resolusi 64 megapixel.

Ketersediaan UNISOC T760

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut pabrikan mana yang pertama akan mengadopsi chipset ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button