Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Pixii Max: Kamera Rangefinder Full Frame Alternatif Leica M-Series

Pabrikan kamera asal Perancis, Pixii, meluncurkan Pixii Max. Kamera pertamanya dengan sensor full frame ini siap menjadi alternatif Leica M-Series.

Pixii Max

Spesifikasi Pixii Max

Pixii Max masih mengadopsi gaya kamera rangefinder. Sekilas masih terlihat mirip Pixii Camera sebelumnya yang menggunakan sensor APS-C. Secara keseluruhan dimensi bodinya diklaim lebih ringkas meski membawa ukuran sensor lebih besar.

Pixii Max

Untuk memotret Pixii Max mengandalkan sensor full frame yang resolusinya 24.5 megapixel. Sementara, untuk lensa kompatibel dengan seluruh koleksi lensa Leica M-Mount.

Seperti generasi sebelumnya kamera ini dilengkapi dengan jendela bidik yang inovatif. Jendela bidik optikalnya mampu menawarkan pengalaman penggunaan khas kamera rangefinder. Sekaligus tersedia beberapa pengaturan kamera yang bisa langsung tampil di jendela bidik tersebut. Menurut Pixii, ini bisa memberikan pengalaman penggunaan yang lebih interaktif.

Pixii Max

Pixii Max kini juga diklaim lebih gegas berkat ditenagai prosesor quad-core 64-bit. Kamera ini bahkan menyediakan mode eksklusif untuk memotret hitam putih menggunakan kemampuan sensornya. Jadi, mode hitam putih di kamera ini bukan lewat tambahan filter hitam putih.

Harga Pixii Max

Pixii Max tersedia dengan pilihan warna hitam dan space gray. Harga jualnya mulai dari 3999 Euro atau sekitar 70 jutaan Rupiah. Untuk ruang penyimpanan tersedia dua pilihan kapasitas yakni 32GB dan 128GB.

Kesan pertama yangcanggih.com
Pixii memang masih termasuk pemain baru di dunia fotografi. Namun, kehadiran Pixii Max membawa angin segar dalam dunia kamera. Khususnya di segmen kamera mirrorless full frame bergaya rangefinder. Kompatibilitasnya dengan lensa Leica menjadi nilai tambah. Menjadikannya siap berkompetisi dengan Leica M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button