Foto & VideoLensaNewsProduct News

Ulanzi 27mm F/2.8: Lensa Pertama Ulanzi untuk Kamera Sony

Pabrikan Ulanzi melebarkan sayapnya ke segmen lensa kamera. Lensa perdananya adalah Ulanzi 27mm F/2.8 yang hadir untuk kamera mirrorless Sony dengan sensor APS-C.

Ulanzi 27mm F/2.8

Spesifikasi Ulanzi 27mm F/2.8

Sangat ringkas dan portabel. Lensa ini memiliki bobot hanya sekitar 182 gram saja. Bisa jadi pasangan yang tepat mirrorless Sony dengan dimensi bodi yang ringkas.

Ulanzi 27mm F/2.8

Jarak fokal 27mm menjadikannya setara lensa 40mm di kamera dengan sensor full frame. Cukup serbaguna untuk beragam genre fotografi. Mulai dari portrait, lanskap, hingga street photography. Lensa ini juga bisa diandalkan untuk membuat konten vlog.  Dengan kemampuan memotret dari jarak fokus minimum 0.3 meter atau sekitar 30 cm pengguna bisa menghasilkan foto close-up dengan mengabadikan subyek dari jarak dekat.

Ulanzi 27mm F/2.8

Di balik bodinya yang ringkas lensa ini membawa rancangan optik 6 elemen dalam 5 grup. Untuk mempertahankan dimensinya agar tetap ringkas hadir dukungan sistem autofocus internal.

Sitem autofocusnya yang cepat diklaim kompatibel dengan teknologi autofocus Sony seperti misalnya autofocus berdasarkan deteksi mata. Selain itu, pengaturan bukaan diafragma juga bisa dilakukan secara elektronik.

Untuk fitur lain tersedia port Type-C untuk permudah pembaruan firmware dan mendukung penggunaan filter lensa 52mm. Lensa ini juga mendukung fitur lens correction atau koreksi lensa yang ada di kamera mirrorless Sony.

Harga Ulanzi 27mm F/2.8

Ulanzi 27mm F/2.8 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$139.95 atau sekitar 2,3 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button