Foto & VideoLensaNewsProduct News

Canon RF-S 7.8mm F4 STM Dual: Lensa Stereoskopik Pertama Canon untuk Membuat Konten Apple Vision Pro

Canon mengumumkan pengembangan lensa RF-S 7.8mm F4 STM Dual. Lewat lensa ini Canon berhasil menjadi pabrikan kamera pertama yang memperkenalkan lensa khusus dan kamera mirrorless untuk membuat konten headset VR Apple Vision Pro.

Canon RF-S 7.8mm F4 STM Dual

Spesifikasi RF-S 7.8mm F4 STM Dual

RF-S 7.8mm F4 STM Dual secara khusus dikembangkan untuk kamera mirrorless EOS R7. Dengan lensa ini videografer diklaim bisa dipermudah membuat spatial video. Sekalipun di kondisi pencahayaan yang menantang.

RF-S 7.8mm F4 STM Dual membawa dua modul lensa dengan cakupan pandang mendekati penglihatan manusia. Jadi, tangkapan gambar bisa terlihat lebih natural. Selain itu, sistem autofocus lensa ini digerakkan motor autofocus dengan kecepatan tinggi untuk kinerja yang lebih responsif.

Canon RF-S 7.8mm F4 STM Dual

Masuk di ekosistem EOS VR System hadir juga dukungan aplikasi EOS VR Utility. Lewat aplikasi inilah video yang diambil akan diproses menjadi video spatial agar bisa dinikmati di Apple Vision Pro.

Canon sendiri memperkenalkan ekosistem EOS VR System sudah sejak tahun 2021 lalu. Di ekosistem ini RF-S 7.8mm F4 STM Dual menjadi lensa stereoskopik ketiga. Dua lensa lain yakni RF-S 3.9mm F3.5 STM Dual Fisheye dan RF 5.2mm F/2.8L Dual Fisheye.

Harga Canon RF-S 7.8mm F4 STM Dual

Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual lensa RF-S 7.8mm F4 STM Dual. Lensa ini rencananya akan tersedia di pasaran antara di kuartal keempat tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button