Komputer2-in-1 notebookNewsProduct News

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Lenovo IdeaPad 5i Gen 9 2-in-1

Lini IdeaPad Series dari Lenovo mendapat pembaruan di tahun ini. Salah satunya adalah IdeaPad 5i Gen 9 2-in-1 yang hadir untuk menggantikan seri IdeaPad Flex 5/5i sebelumnya. Penasaran seperti apa? Berikut kesan pertama kami saat mencoba Lenovo IdeaPad 5i Gen 9 2-in-1.

Lenovo IdeaPad 5i Gen 9 2-in-1

Desain minimalis

Sekilas deaPad 5i Gen 9 2-in-1 masih terlihat mirip dengan IdeaPad Flex 5i sebelumnya. Desain minimalisnya dipadukan dengan rancangan bodi yang masih tetap terlihat ramping. Ketebalan bodinya sekitar 17.5 mm. Sementara, bobotnya ada di kisaran mulai dari 1,5 Kg. Relatif ringan dan masih ideal untuk diajak mobilitas.

Menariknya, dengan desain yang mirip Lenovo berhasil menyematkan baterai dengan kapasitas yang 10% lebih besar. IdeaPad 5i 2-in-1 membawa baterai dengan kapasitas 57Wh. Sebelumnya, IdeaPad Flex 5i hanya 52.5 Wh saja.

Lenovo IdeaPad 5i 2-in-1

Untuk pilihan warna IdeaPad 5i 2-in-1 akan tersedia dengan opsi warna baru yakni Cosmic Blue dan Lunar Grey.

Layar sentuh dengan opsi OLED

Di sektor layar IdeaPad 5i 2-in-1 juga akan tersedia dengan dua opsi panel layar sentuh yang berukuran 14 inci. Opsi pertama dengan panel IPS yang resolusinya 1920 x 1200 pixel.

Lenovo IdeaPad 5i 2 in 1 7

Opsi kedua dengan panel OLED yang mendukung cakupan warna 100% DCI-P3. Jadi, panel OLED ini bisa dipilih untuk yang membutuhkan output warna lebih akurat. Tingkat kecerahan layar juga lebih tinggi.

Lenovo IdeaPad 5i 2 in 1 3

Melengkapi layar sentuhnya Lenovo menyediakan aksesoris pena stylus Lenovo Digital Pen 2 dalam paket penjualan. Sebelumnya, IdeaPad Flex 5i mendapatkan Lenovo Digital Pen. Engsel layarnya juga bisa diputar 360 derajat untuk menyesuaikan beragam skenario penggunaan.

Lebih bertenaga dengan Intel Core Generasi Ke-14

Lenovo IdeaPad 5i 2 in 1 2

Satu pembaruan yang paling menonjol ada di spesifikasi. IdeaPad 5i 2-in-1 menawarkan peningkatkan performa dengan prosesor Intel Core 7 dan Intel Core 5 dari keluarga prosesor Intel Core Generasi Ke-14. Menggantikan prosesor Intel Core Generasi Ke-13 di IdeaPad Flex 5i.

Selain itu, laptop ini juga didukung dengan Lenovo AI Engine. Teknologi ini turut menghadirkan kontrol daya yang dinamis dan intuitif, yakni Smart Power, sehingga pengguna dapat menikmati masa pakai baterai lebih lama. Hadir juga dukungan fitur Smart Noise Cancellation yang berguna untuk menangkal suara bising dari sekitar saat konferensi video.

Kesan pertama

Kesan pertama kami dengan IdeaPad 5i Gen 9 2-in-1 2-in-1 cukup baik. Memang tidak ada pembaruan signifikan dari desainnya. Setidaknya dengan dua opsi warna baru tampilannya terlihat lebih segar.

Peningkatan pada sektor prosesor dan kapasitas baterai menjadi yang utama. Selain itu, dimensi bodi yang tetap ramping dan opsi panel layar OLED menjadikan laptop ini semakin bisa masuk ke beragam pengguna. Mulai dari pelajar, pekerja, hingga konten kreator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button