Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Panasonic Lumix GH7: Kamera Mirrorless Pertama dengan Fitur 32-bit Float Recording

Panasonic resmi mengumumkan Lumix GH7. Kamera mirrorless dengan sensor Micro Four Third (MFT) ini masih mengedepankan kemampuan videografi untuk para konten kreator dan videografer.

Panasonic Lumix GH7

Spesifikasi Panasonic Lumix GH7

Suksesor GH6 ini membawa pembaruan hampir di segala sektor. Singkatnya, semua inovasi terbaru Panasonic untuk videografi bisa ditemukan GH7.

Untuk sensornya masih mempertahankan resolusi sensor 25.2 megapixel yang sama dengan GH6. Bedanya, sensor tersebut telah diperbarui. Kemampuan pemrosesan gambar diklaim lebih cepat. Kualitas gambar juga ditingkatkan.

Panasonic Lumix GH7

Sebagai kamera yang fokus untuk videografi GH7 kini membawa sederet fitur baru. Di antaranya kemampuan perekaman video internal di format Apple ProRes RAW hingga resolusi 5.7K 30p 422 HQ dan Apple ProRes RAW HQ.

Kamera ini juga mendukung perekaman video 4:2:2 10-bit Full HD hingga 240 fps dan 4:2:2 10-bit C4K/4K di 60p. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan dukungan perekaman Open Gate dengan beragam opsi aspek rasio. Jadi, sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Panasonic Lumix GH7

Di sektor audio GH7 menjadi mirrorless peratma yang mendapat dukungan perekaman audio 32-bit Float recording. Lewat fitur ini pengguna tidak perlu lagi menyesuaikan level rekaman audio selama pengambilan gambar saat menggunakan adapter mikrofon XLR.

Tidak ketinggalan GH7 sudah dilengkapi dengan sistem penstabil Dual I.S 5-Axis dengan kemampuan stabilisasi hingga 7.5 Stop.

Lalu bagaimana dengan kemampuan fotografinya? Untuk memotret GH7 menawarkan kemampuan fotografi yang mirip Lumix G9 II. Bahkan, GH7 turut mendukung teknologi phase-detect autofocus (PDAF) yang ada di mirrorless full frame Lumix S5 II dan S5 II X.

Panasonic Lumix GH7

Sistem autofocus tersebut turut didukung teknologi AI. Jadi, lebih pintar dengan kemampuan melacak dan mengenali subyek apapun. Mulai dari motor, mobil, mata binatang dan masih banyak lagi dengan sangat cepat dan akurat.

Fitur lain GH7 sudah dilengkapi sistem pendingin aktif untuk mendukung perekaman video non-stop, dilengkapi layar sentuh fleksibel, rancangan bodi tahan cuaca dan mendukung mode ARRI LogC3 opsional. Di mode ini output warna GH7 bisa langsung disesuaikan dengan kamera ARRI.

Harga Panasonic Lumix GH7

Panasonic Lumix GH7 akan tersedia di bulan Juli 2024 dengan harga US$2199.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button