Quantcast
NewsMobile GadgetProduct NewsSmartphone

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba TECNO POVA 6

TECNO Indonesia dalam waktu dekat akan merilis POVA 6. Dengan membawa pembaruan di sektor fitur dan performa, smartphone gaming ini adalah yang paling canggih di seri POVA. Penasaran seperti apa?

TECNO POVA 6

Desain futuristik dengan Dynamic Mini LED

POVA 6 berhasil mencuri perhatian kami dengan Dynamic-Tech Design yang futuristik. Secara fisik smartphone ini termasuk ramping dengan ketebalan bodi hanya 7,88 mm. Padahal, kapasitas baterai 6000 mAh yang dibawanya termasuk besar.

TECNO POVA 6

Kesan futuristiknya semakin menonjol dengan fitur TECNO Dynamic-MiniLED Light Effect. Lampu LED khas seri POVA ini bisa diatur ke lebih dari 30 pilihan cahaya untuk menyesuaikan beragam skenario penggunaan.

TECNO POVA 6

Sementara, di bagian muka smartphone ini datang dengan panel layar AMOLED 6,78 Inci yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Pertama dengan Teknologi Super Endurance Power System

Mengusung jargon “Always Menyala” POVA 6 menawarkan peningkatan di sektor daya. Smartphone gaming ini adalah yang pertama di seri POVA dengan teknologi Super-Endurance Power System.

TECNO POVA 6

Teknologi ini bisa memastikan POVA 6 untuk tetap menyala meski sisa daya di baterai 6000 mAh yang dibawanya menipis. Klaim TECNO, sisa baterai 1% POVA 6 masih bisa digunakan untuk panggilan selama 20 menit.

Selain itu, teknologi tersebut juga memungkinkan POVA 6 untuk mendukung pengisian daya ultra cepat 70 Watt. Pengisian daya baterai hingga 50% bisa dilakukan selama 20 menit.

Satu nilai tambah baterainya turut dilengkapi dengan fitur Battery Life Protection. Fitur ini memungkinkan penggunaan baterai tetap aman walau sudah digunakan selama 5 tahun.

Performa kencang dengan sistem pendingin

TECNO POVA 6

Untuk performanya POVA 6 mengandalkan chipset Helio G99 Ultimate dari pabrikan MediaTek. Chipset tersebut ditopang RAM up to 24GB. Saat digunakan pengujian untuk bermain game FreeFire performa smartphone ini terasa kencang. Nyaris tidak terasa ada penurunan frame rate. Berkat hadirnya sistem pendingin khusus POVA SuperCooled System 1.0 performanya bisa dijaga tetap stabil di sesi gaming yang intens.

Kesan pertama mencoba TECNO POVA 6

Kami cukup terkesan dengan POVA 6 yang membawa cukup banyak pembaruan dari seri sebelumnya. Terutama di sektor daya. Berkat kehadiran teknologi Super-Endurance Power System yang inovatif smartphone gaming ini semakin menjanjikan untuk urusan performa dan daya yang penting untuk para gamer. Untuk jadwal rilisnya POVA 6 akan diluncurkan di tanggal 13 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button