Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct NewsSmart Camera

Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera: Kamera Saku 3D dengan Fitur Live Streaming dan Panggilan Video

Ekosistem 3D SpatialLabs dari Acer semakin komplit. SpatialLabs Eyes Stereo Camera resmi diumumkan dan menjadi kamera digital 3D pertama dari Acer.

Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera

Spesifikasi Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera

SpatialLabs Eyes Stereo Camera (ASEC-1) hadir seperti kamera saku pada umumnya. Desainnya sangat ringkas dan ringan. Dimensi bodinya 10.4 x 6.5 x 2.3 cm dengan bobot hanya sekitar 220 gram. Rancangan bodinya ini juga sudah tahan cuaca. Di bagian depan Acer juga menambahkan sebuah kaca kecil untuk permudah swafoto.

Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera 4

Hadir sebagai kamera 3D ada dua modul lensa dan sensor di kamera ini. Masing-masing resolusi sensornya 8 megapixel dengan lensa 21mm berdiafragma F/2.0. Pengguna bisa membuat konten foto 3D hingga resolusi 7680 x 2160 pixel. Untuk video 3D bisa hingga resolusi 7680 x 2160 di 30fps dalam format SBS (Side-by-Side). Tersedia juga dukungan fitur penstabil elektronik (EIS) dan layar sentuh 2,4 inci.

Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera 3

Satu fitur menarik dari kamera ini adalah kemampuan siaran langsung dan panggilan video dalam format 3D. Untuk siaran langsung 3D di platform Youtube bisa melalui SpatialLabs Player 3.0. Sementara, panggilan video di aplikasi Zoom, Microsoft Teams dan Google Meet akan didukung widget SpatialLabs video call yang akan dirilis akhir tahun ini.

Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera 1

Masuk di eksositem 3D SpatialLabs kamera ini mendukung penuh semua perangkat laptop dan monitor 3D SpatialLabs Acer. Jadi, hasil foto dan video 3D bisa dilihat menggunakan perangkat seperti laptop Aspire 3D 15, Predator Helios 3D 15, dan monitor SpatialLabs View 3D. Selain itu, output juga bisa ditampilkan menggunakan proyektor 3D atau headset AR/VR.

Harga Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera

SpatialLabs Eyes Stereo Camera rencananya akan tersedia di kuartal ketiga tahun 2024. Harga jualnya US$549 atau sekitar 8 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button