Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Leica D-Lux 8: Kembaran D-Lux 7 dengan Desain Tombol Lebih Sederhana

Leica resmi mengumumkan kehadiran kamera saku premium D-Lux 8. Kamera ini adalah suksesor D-Lux 7 yang rilis ke publik di tahun 2018 lalu.

Leica D-Lux 8

Spesifikasi Leica D-Lux 8

D-Lux 8 hadir dengan sensor CMOS Micro Four Third (MFT) yang resolusinya 17 megapixel. Tepat di depan sensornya terpasang lensa DC Vario-Summilux 10.9-34mm f/1.7-2.8 ASPH yang setara lensa 24-75mm di kamera dengan sensor full frame.

Formula sensor dan lensanya ini sama persis dengan D-Lux 7 sebelumnya. Memang cukup disayangkan tidak ada terobosan baru pada spesifikasinya mengingat kedua kamera ini terpaut enam tahun.

Leica D Lux 8 2

Desain retronya pun sekilas masih mirip. Namun, jika dicermati ada sentuhan pembaruan pada area tombol dan dial. Jumlah tombol yang dibawanya kini lebih sedikit. Penempatan setiap tombol mengadopsi gaya Leica Q.

Leica D Lux 8 3

Di bagian atas, dial kompensasi eksposur di D-Lux 7 sebelumnya kini diganti dengan Dial yang bisa dikustomisasi. Tombol “4K” di D-Lux 7 juga diganti menjadi tombol power. Semuanya terlihat lebih sederhana. Jadi, bisa meningkatkan pengalaman penggunaan yang lebih cepat dan efisien.

Pembaruan lain ada di aksesoris. D-Lux 8 datang dengan sederet aksesoris baru yang lebih komplit. Mulai dari handgrip, case, half case, strap, wrist strap, dan masih banyak lagi.

Harga Leica D-Lux 8

Leica D-Lux 8 akan tersedia mulai bulan Juli 2024 dengan harga US$1595. Harganya ini cukup kompetitif. Bisa jadi alternatif Fujifilm X100VI dan Ricoh GR III yang stoknya terbatas di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button