Quantcast
AIKomputerLaptopNewsProduct News

Dell Inspiron 14 Plus: Laptop Copilot+ PC dengan Dukungan Snapdragon X Plus

Selain ASUS dan Acer, Dell juga sudah memperkenalkan deretan laptop Copilot+ PC andalannya. Salah satunya adalah Dell Inspiron 14 Plus, yang mengandalkan Qualcomm Snapdragon X Plus. Apa saja fiturnya?

Spesifikasi Dell Inspiron 14 Plus

Dell Inspiron 14 Plus

Seperti disebutkan sebelumnya, Dell Inspiron 14 Plus dipersenjatai Snapdragon X Plus. Chipset ini memiliki CPU 10-core dengan kecepatan hingga 3.4GHz, serta GPU Adreno dan NPU Qualcomm Hexagon untuk urusan AI. Selain itu pengguna juga disuguhkan RAM 16 GB LPDDR5X dan storage berupa SSD M.2 NVMe PCIe dengan kapasitas 512 GB.

Yang paling menarik, Dell mengklaim platform Snapdragon X Plus mampu memberikan efisiensi daya yang baik sehingga menghasilkan ketahanan baterai hingga 15 jam. Cocok untuk pengguna yang aktivitasnya selalu mobile.

Fitur-fitur Copilot+ PC tentu juga tersedia, antara lain Recall yang mampu mengingat dan menyimpan segala hal yang telah dikerjakan pengguna, Cocreator untuk menciptakan gambar dengan bantuan AI, Live Captions, Windows Studio Effects baru, dan Auto Super Resolution untuk upscaling video maupun games.

Untuk layar, Inspiron 14 Plus menawarkan panel IPS 14 inci 16:10 dengan resolusi QHD+. Refresh rate-nya hanya 60Hz saja, namun mendukung sRGB 100%. Selain itu, layar ini memiliki tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Dell Inspiron 14 Plus

Inspiron 14 Plus merupakan laptop berbasis sistem operasi Windows 11. Sektor audio menyediakan speaker stereo dengan teknologi Qualcomm Aqstic Speaker Max, terdiri dari 2x woofer 2W dan 2x tweeter 2W.

Sektor konektivitas nirkabel dilengkapi WiFi 7 dan Bluetooth 5.4. Untuk ketersediaan port, Inspiron 14 Plus punya 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB 4 Gen 3 Type-C dengan dukungan Power Delivery dan DP 1.4a, serta 1x audio jack.

Harga Dell Inspiron 14 Plus

Bagi yang berminat, Dell Inspiron 14 Plus dijual dengan harga mulai dari US$1099.99. Belum ada informasi soal kapan laptop Copilot+ PC ini akan meluncur resmi di Indonesia. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button