Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessLensaNewsProduct News

Fujifilm X-T50 dan GFX 100S II Resmi Meluncur di Indonesia

Setelah diluncurkan global beberapa waktu lalau, Fujifilm Indonesia kini meresmikan kehadiran Fujifilm X-T50 dan GFX 100S II di Indonesia. Kehadiran dua kamera mirrorless teranyarnya ini juga ditemani dua lensa baru yakni FUJINON XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR dan FUJINON GF 500mmF5.6 R LM OIS WR.

Fujifilm X-T50

‚ÄúPeluncuran jajaran teknologi terbaru dari FUJIFILM Indonesia ini merupakan wujud dedikasi kami terhadap kualitas, inovasi, serta desain yang berpusat pada pengguna.” ujar Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia.

Fujifilm X-T50 dan GFX 100S II

X-T50 adalah mirrorless APS-C terbaru di seri X yang mengadopsi kecanggihan X-T5 sebelumnya. Bedanya, kamera ini hadir dengan rancangan bodi yang lebih ringkas dan ringan. X-T50 membawa sensor X-Trans CMOS 5 HR yang resolusinya 40,2 megapixel dan prosesor X-Processor 5.

Fujifilm X-T50

Lewat kombinasi keduanya kamera ini mampu mendukung kemampuan memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 13 fps menggunakan shutter elektronik dan 8 fps dengan shutter mekanikal. Sementara, kemampuan rekam videonya bisa hingga resolusi 6.2K/30p.

Kamera ini juga sudah dilengkapi fitur penstabil IBIS (In-body Image Stabilization) 5-axis dengan kemampuan stabilisasi hingga 7-stop. Selain itu, tersedia dial Simulasi Film untuk mempermudah memilih efek simulasi film sesuai selera pengguna.

Fujifilm GFX100S II

Fujifilm GFX 100S II

Generasi kedua GFX100S ini tampil mencuri perhatian dengan sensor medium format CMOS II 102 megapixel dan bobot yang ringan. Bobotnya hanya sekitar 883 gram. Paling ringan di seri GFX.

GFX100S II kini juga didukung sistem autofocus berbasis AI dan fitur penstabil IBIS dengan kemampuan stabilisasi hingga 8 stop. Untuk kemampuan rekam videonya kamera medium format ini bisa menghasilkan video di resolusi hingga 4K/30p.

Lensa XF16-50mm dan GF500mm

Fujifilm GF 500mm f5.6 R LM OIS WR 1a.jpg

XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR akan menjadi varian lensa zoom standar Fujifilm. Lensa ini hadir dengan desain ringkas. Bobotnya juga ringan hanya 240 gram. Menjadikannya lensa zoom paling ringan di kelasnya.

Fitur lain XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR hadir dengan rancangan tahan cuaca dan sistem autofocus internal dengan motor linier. Jadi, kinerja autofocus lensa ini lebih cepat dan akurat.

Untuk lensa GF500mm adalah lensa super telefoto paling ringan untuk sistem kamera medium format. Lensa revolusioner ini dilengkapi kemampuan stabilisasi hingga 6 stop, sistem autofocus yang responsif, dan desain tahan cuaca. Menjadikannya ideal untuk fotografi olahraga satwa liar dan burung.

Harga dan ketersediaan

Meski sudah diumumkan kehadirannya di Indonesia keempat produk ini rencananya baru akan tersedia di pasaran bulan Juni 2024. Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button