Quantcast
EnterpriseKomputerNewsTech News

Dell AI Factory , Hadir Untuk Mempercepat Inovasi Berbasis AI

Dell AI Factory menghadirkan infrastruktur, solusi, dan layanan yang dibutuhkan organisasi untuk bisa dengan cepat mengadopsi dan menerapkan AI dalam skala besar

Dell Technologies meluncurkan Dell AI Factory yang akan memberi akses ke portofolio AI terbanyak di industri kepada para pelanggan, mulai dari perangkat ke data center hingga cloud dan sebuah ekosistem terbuka beranggotakan sejumlah mitra teknologi untuk menciptakan aplikasi AI yang akan memenuhi kebutuhan unik mereka masing-masing.

Portofolio AI end-to-end Dell yang mencakup perangkat client, server, storage, perlindungan data, dan jaringan dijadikan sebagai dari Dell AI Factory. Seiring waktu, Dell Technologies akan terus menambah semua portofolio tersebut dengan sejumlah penawaran baru yang dirancang khusus untuk memenuhi permintaan AI yang semakin meningkat.

Dell AI Factory Slide sg v6

“AI mentransformasi bisnis dengan sangat cepat. Data center harus dirancang dari awal untuk menangani kecepatan dan skala AI, sementara PC AI baru mentransformasi produktivitas dan kolaborasi,” kata Jeff Clarke, vice chairman dan chief operating officer, Dell Technologies. “Dell AI Factory akan membantu pelanggan mempercepat adopsi AI dengan portofolio AI terbanyak di dunia dan mitra ekosistem AI terdepan, menawarkan pendekatan yang tepat dan kontrol penerapan AI yang lebih besar – on-premise, di edge, dan di berbagai lingkungan cloud.”

PC AI mendefinisi ulang aturan kreativitas dan produktivitas

Dell memperkenalkan PC Copilot+ yang didukung prosesor Snapdragon® X Elite dan Snapdragon® X Plus,3 serta menghadirkan pengalaman Microsoft AI baru. Dirancang untuk para profesional, laptop-laptop baru tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi AI bawaan dengan kinerja canggih dan daya tahan baterai yang panjang. Pengalaman PC AI yang transformatif akan membantu pengguna mengelola tugas dan alur kerja mereka dengan mudah melalui komputasi dan pemrosesan lokal di GPU, CPU, dan NPU. Dell Latitude 7455 dan Latitude 5455 akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu ada pembaruan untuk mengelola dan melindungi data yang mendorong inovasi AI

  • All-flash file storage Dell PowerScale F910 menjawab kebutuhan beban kerja AI yang berat, mempercepat waktu untuk mendapatkan wawasan AI dengan peningkatan kinerja dan kapasitas penyimpanan data hingga 127%. Dell PowerScale F910 akan tersedia secara global mulai 21 Mei 2024.
  • PowerScale: Project Lightning merupakan arsitektur perangkat lunak sistem file paralel baru berkinerja tinggi yang akan diintegrasikan ke dalam PowerScale guna mempercepat waktu pelatihan alur kerja AI berskala besar dan kompleks.
  • Solusi Perlindungan Data AI Dell membantu pelanggan melindungi aplikasi dan data AI penting dengan perangkat lunak perlindungan data, peralatan, dan desain referensi Dell untuk menyederhanakan proses penerapan.

Penambahan portofolio jaringan menghadirkan fabric yang mempercepat kinerja AI

  • Dell PowerSwitch Z9864F-ON, dengan chipset Broadcom Tomahawk® 5, menggandakan kinerja jaringan aplikasi AI melalui sebuah arsitektur jaringan modern yang menghadirkan throughput tinggi, latensi rendah dan kemudahan skalabilitas, agar mampu memenuhi tuntutan lingkungan jaringan yang paling berat sekalipun. Pembaruan Dell PowerSwitch Z9864F-ON dan Enterprise SONiC Distribution akan tersedia secara global mulai Agustus 2024.
  • Dell PowerEdge XE9680 mendukung adapter Broadcom 400G PCIe Gen 5.0 Ethernet. Kombinasi perangkat keras PowerEdge, PowerSwitch Z9864F-ON dan 400G PCIe Gen 5.0 Ethernet memungkinkan organisasi untuk mencapai kinerja, skalabilitas dan efisiensi yang lebih baik dengan membangun ethernet fabric yang tangguh.
  • Inovasi Enterprise SONiC Distribution meningkatkan kinerja AI sementara perangkat lunak SmartFabric Manager for SONiC mempermudah penerapan, orkestrasi, dan manajemen siklus hidup dalam satu tampilan SONiC fabric. SmartFabric Manager untuk SONiC akan tersedia di Amerika Utara, EMEA, dan APJ mulai Agustus 2024.

Selain itu, Dell juga menjadi penyedia infrastruktur pertama yang berkolaborasi dengan Hugging Face untuk menawarkan penerapan model AI generatif on-premise optimum. Dell Enterprise Hub di Hugging Face memungkinkan organisasi untuk melatih dan menerapkan model bahasa besar (large language model/LLM) terbuka dan dapat disesuaikan dengan mudah dan aman di infrastruktur Dell secara on-premise. Pengalaman ini mempercepat time to value bagi pelanggan yang membangun aplikasi AI mereka sendiri untuk kasus penggunaan seperti chatbot dan dukungan pelanggan, yang dapat diakses langsung di open platform terkemuka Hugging Face untuk pembuat AI.

Dell Technologies terus berkolaborasi dengan Meta untuk menyederhanakan penerapan model Meta Llama 3 secara on-premise dengan infrastruktur Dell, serta memaparkan hasil pengujian, data kinerja dan panduan penerapan.

Layanan Solusi Dell AI untuk Microsoft Azure AI mempercepat penerapan layanan AI, seperti kemampuan transkripsi dan terjemahan, yang dibangun di Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure. Layanan Solusi Dell AI untuk Microsoft Azure AI akan tersedia secara global mulai Q2 2024.

Menyederhanakan perjalanan AI dengan penambahan portofolio layanan

  • Dell terus meningkatkan portofolio Layanan Profesional AI untuk mendorong peningkatan hasil bisnis dari inisiatif AI.
  • Layanan implementasi untuk solusi Microsoft Copilot membantu organisasi mengubah cara kerja mereka dengan panduan ahli untuk memanfaatkan pengalaman Microsoft Copilot di GitHub, Security, Windows dan Sales.
  • Layanan akselerator untuk Dell Enterprise Hub di Hugging Face memangkas waktu yang dibutuhkan untuk bisa dengan cepat membuat prototipe AI menggunakan Dell Portal di Hugging Face dengan berbagai saran strategis untuk memilih alat dan model AI, serta contoh-contoh penggunaan.

Kolaborasi Dell AI Factory dengan NVIDIA diperluas untuk mempercepat adopsi AI

Dell Technologies juga mengumumkan kolaborasi yang lebih erat dengan NVIDIA untuk mengembangkan Dell AI Factory dengan sejumlah pembaruan server, edge, workstation, solusi dan berbagai layanan baru. Dell AI Factory bersama NVIDIA pertama kali diumumkan pada Maret 2024, dirancang untuk mempercepat adopsi AI dengan menghadirkan kemampuan Dell dan NVIDIA yang telah terintegrasi atau solusi full-stack yang telah divalidasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button