Quantcast
AIKomputerLaptopNewsProduct News

ASUS Vivobook S 15 (S5507): Laptop Copilot+ PC Pertama dengan Snapdragon X Elite dan Fitur AI Story Cube

Mengusung tema “Next Level. AI Incredible.” ASUS meluncurkan Vivobook S 15 (S5507). Lewat laptop ini ASUS menjadi salah satu pabrikan pertama yang menghadirkan laptop dengan platform Copilot+ PC.

ASUS Vivobook S 15 (S5507)

“Peluncuran Copilot+ PC yang ditenagai oleh Snapdragon ® X Elite merupakan momen penting yang kami percayai akan menjadi standar laptop masa depan serta akan mengubah bagaimana kita beraktivitas.” ujar S.Y. Hsu, ASUS Co-CEO.

Spesifikasi ASUS Vivobook S 15 (S5507)

Vivobook S 15 (S5507) hadir dengan mengedepankan empat keunggulan. Di antaranya audiovisual imersif, portabilitas, konektivitas komplit dan performa komputasi AI.

ASUS Vivobook S 15 (S5507)

Untuk menghadirkan pengalaman audio visual yang imersif laptop ini datang dengan panel layar ASUS Lumina berukuran 15.6 inci. Panel yang mengusung teknologi OLED ini memiliki resolusi 3K, refresh rate 120 Hz dan warna akurat dengan gamut warna 100% DCI-P3. Panel layarnya ini juga sudah mendukung teknologi HDR dan sudah mendapatkan sertifikasi VESA.

ASUS Vivobook S 15 (S5507)

Sementara, di sektor audio Vivobook S 15 (S5507) hadir dengan speaker dari pabrikan Harman Kardon lengkap dengan dukungan teknologi Dolby Atmos.

Beralih ke sektor performa Vivobook S 15 (S5507) ditenagao prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite. Prosesor disebut ditopang RAM 32GB dan SSD PCIe 4.0 dengan kapasitas 1TB.

Beralih ke sektor konektivitas Vivobook S 15 (S5507) termasuk komplit di kelasnya. Laptop ini menyediakan dua port USB4 Type-C, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, satu port HDMI 2.1, satu microSD card reader, dan satu combo audio jack. Untuk konektivitas nirkabel sudah mendukung teknologi WiFi 7 yang ditenagai sistem Qualcomm FastConnect 7800 sehingga dapat menghadirkan kecepatan koneksi hingga 5,8 Gbps atau 4,8 kali lebih kencang dari WiFi 6.

Fitur AI ASUS Vivobook S 15 (S5507)

Snapdragon X Elite yang dilengkapi NPU terintegrasi Qualcomm Hexagon memungkinkan laptop ini memiliki performa pemrosesan neural engine sebesar 45 TOPS. Jadi, Vivobook S 15 (S5507) bisa mendukung beragam fitur AI terkini.

Salah satunya adalah Windows Studio Effect yang diperkaya dengan ASUS AiSense Camera. Keduanya menghadirkan sistem kamera yang ditenagai AI untuk menghadirkan fitur seperti presence-detection atau sistem deteksi keberadaan pengguna.

Fitur tersebut memungkinkan laptop ini untuk meredupkan layar dan mengunci sistem secara otomatis seketika penggunanya tidak berada di depan laptop. Ketika penggunanya kembali, maka laptop akan terbuka dan menyala secara otomatis. Windows Studio juga menawarkan beragam fitur untuk mengoptimalkan konferensi video. Seperti misalnya efek latar blur, gaze correction, dan auto framing.

ASUS Vivobook S 15 (S5507)

ASUS juga menghadirkan aplikasi berbasis AI pertamanya di Vivobook S 15 (S5507) yakni Story Cube. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna untuk melakukan manajemen aset digital dengan menggunakan AI untuk melakukan penyortiran, penyuntingan, hingga exporting secara lebih cerdas.

Semua keunggulan ASUS Vivobook S 15 (S5507) ini dikemas dalam rancangan bodi yang sangat ringkas dan ringan. Ketebalan bodinya hanya sekitar 14.7mm dengan bobot 1,42 Kg. Portabilitasnya juga semakin optimal dengan ketahanan baterai yang bisa digunakan hingga 18 jam. Jadi, bisa diandalkan untuk menemani produktivitas di mana saja.

Harga ASUS Vivobook S 15 (S5507)

ASUS Indonesia sudah memberikan bocoran laptop ini akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button