Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Canon EOS R1: Kamera Mirrorless Full Frame EOS R Paling Canggih

Canon mengumumkan pengembangan EOS R1. Kamera mirrorless full frame ini akan menjadi model flagship pertama di lini EOS R.

Canon EOS R1

Spesifikasi Canon EOS R1

Satu hal yang belum dibocorkan adalah spesifikasinya. Bisa dimaklumi mengingat kamera ini memang masih dalah tahap pengembangan. Setidaknya lewat pengumuman ini Canon memberikan informasi sederet teknologi baru yang dibawa EOS R1.

Sorotan paling utama ada di sektor prosesor. EOS R1 menjadi varian EOS R pertama dengan prosesor ganda. Selain prosesor DIGIC X di EOS R1 juga hadir prosesor baru bernama DIGIC Accelerator.

Tugas prosesor DIGIC Accelerator sebagai co-prosesor untuk mendukung kinerja prosesor DIGIC X. Menurut Canon, kolaborasi kedua prosesor ini berhasil memberikan peningkatan di segala sektor.

Pertama, kemampuan foto video. Berkat DIGIC Accelerator memungkinkan EOS R1 untuk memroses volume data yang sangat besar dengan kecepatan tinggi.

Canon EOS R1

Untuk fotografi ini akan memberikan nilai tambah di modus memotret tanpa henti atau continuos shoot. Continuos shoot EOS R1 bisa dipastikan lebih cepat jika dibandingkan EOS R3 sebelumnya. Sementara, di modus video pembaruan ini akan memungkinkan EOS R1 untuk merekam video di resolusi lebih tinggi di beragam format dan frame rate.

Kedua, di sektor autofocus. Masuk di kelas flagship kinerja autofocus EOS R1 didukung kecerdasan buatan atau AI. Prosesor DIGIC Accelerator memungkinkan kinerja autofocus EOS R1 lebih pintar, cepat, dan sangat akurat. Kinerja autofocus-nya mampu melacak dan mengunci subyek dengan sangat cepat. Selain itu, bisa juga memprediksi gerakan subyek.

Canon EOS R1

Terakhir, ada di peningkatan kualitas gambar. Canon mengimplementasikan fitur pengurang noise dengan kendali noise yang lebih baik. Dengan begitu kualitas gambar bisa tetap terjaga meski memotret di ISO tinggi.

Keterediaan Canon EOS R1

Rencananya EOS R1 akan dirilis tahun 2024. Dengan semua pembaruan yang dibawanya EOS R1 memang akan menjadi kamera mirrorless full frame EOS R terbaik di tahun ini. Menggeser posisi EOS R3 sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button