Quantcast
NewsConsoleMobile GadgetProduct News

Advan X-Play: Konsol Genggam Pertama dari Pabrikan Lokal dengan AMD Ryzen 7840U

Advan tidak ingin ketinggalan dengan tren konsol genggam. Produk perdananya adalah Advan X-Play. Konsol genggam pertama buatan lokal ini akan menjadi penantang ASUS ROG Ally dan Legion Go dari Lenovo yang telah lebih dulu tersedia di pasaran.

advan X-Play

Spesifikasi Advan X-Play

X-Play hadir dengan panel layar IPS Full HD yang berukuran 7 inci. Layarnya tersebut sudah mendukung fitur sentuhan, refresh rate 120Hz dan 100% sRGB. Ideal untuk sebuah konsol genggam kekinian.

Satu hal yang membuat X-Play berbeda dengan ASUS ROG Ally dan Lenovo Legion Go ada di sektor prosesor. X-Play tidak menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 atau Z1 Extreme.

advan X-Play

Performanya dipercayakan pada prosesor AMD Ryzen 7 7840U dengan RAM 16GB dan ruang penyimpanan SSD yang kapasitasnya 512GB. Sektor grafisnya mengandalkan kartu grafis terintegrasi Radeon 780M.

advan X Play 3

Dengan spesifikasinya tersebut X-Play cukup setara dengan laptop produktivitas kelas menengah. Prosesor ini juga sudah mendukung teknologi kecerdasan buatan AMD Ryzen AI. Jadi, bisa menghadirkan pengalaman komputasi yang lebih optimal untuk gaming dan produktivitas.

Untuk menghadirkan pengalaman gaming yang lebih imersif X-Play dilengkapi dengan joystick dan motor dual-vibration untuk efek getar. Konsol genggam ini juga sudah dilengkapi dua port USB Type-C, port audio 3,5mm, satu slot microSD dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Harga Advan X-Play

Advan X-Play saat ini sudah tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga Rp9.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button