Quantcast
AINewsSains & TeknologiTech News

Mengenal GPT-4o, Model AI Paling Canggih dari OpenAI untuk ChatGPT

OpenAI mengumumkan kehadiran GPT-4o. Model AI ini adalah suksesor GPT-4 yang sekarang menjadi otak dibalik ChatGPT. Nah, lewat GPT-4o era baru ChatGPT resmi dimulai. ChatGPT kini tidak hanya semakin canggih. Tapi, juga akan lebih dekat dengan pengguna. Yuk, mengenal lebih jauh GPT-4o di artikel berikut.

GPT-4o-1

Segala hal tentang GPT-4o

1. Waktu respon yang lebih singkat
GPT-4o menawarkan peningkatan kinerja yang lebih cepat. Model AI canggih ini bisa memroses data yang masuk dan memberikan respon hanya dalam waktu hitungan milidetik. Nyaris instan dan tanpa jeda.

Waktu responnya tersebut sebanding dengan percakapan manusia. Dengan begitu interaksi pengguna dengan ChatGPT akan terasa semakin natural.

2. Lebih dekat dengan pengguna
Lewat GPT-4o OpenAI membuat ChatGPT semakin dengan pengguna. ChatGPT kini hadir dalam bentuk aplikasi yang akan tersedia dan bisa diakses gratis di beragam perangkat mulai dari PC, tablet hingga smartphone.

chatgpt desktop app 1

Tidak hanya itu saja, untuk pertama kalinya OpenAI juga membuka API model AI GPT-4o. Artinya, pengembang kini punya kesempatan untuk membuat beragam aplikasi menggunakan seluruh kecanggihannya.

3. Integrasi Multimodal
Satu pembaruan yang sangat revolusioner adalah dukungan integrasi multimodal yang mencakup teks, visual, dan audio.

Dengan integrasi multimodal tersebut ChatGPT akan mampu mengenali, memahami, dan memproses beragam input berupa teks, gambar dan suara. Kemampuannya mengenali dan memahami data audio visual ini diklaim jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Misalnya, Anda mengarahkan kamera ponsel ke lembar soal matematika. ChatGPT nantinya bisa langsung membantu Anda untuk menyelesaikan soal tersebut. Atau, saat mengarahkan kamera ke lingkungan sekitar ChatGPT bisa langsung mengenali dan mengobservasi semua hal yang ada di sekitar Anda.

4. Voice Mode
Pembaruan yang juga tidak kalah penting adalah dukungan voice mode yang kompatibel dengan 50 bahasa. Kemampuan interaksi lewat suara ini menjadikan ChatGPT kini bisa diajak ngobrol. Bahkan, ChatGPT bisa mengingat semua percakapan dengannya.

Dengan Voice Mode, waktu respon yang sangat singkat, dan integrasi multimodal, ChatGPT jelas semakin bisa diandalkan untuk berbagai skenario. Mulai dari asisten virtual, penerjemah, hingga pengajar. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi teman virtual Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button