Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

BenQ RD Series: Lini Monitor dengan Mode Coding Khusus untuk Para Programmer

Monitor untuk produktivitas dan konten kreasi sudah banyak di pasaran. Untuk itulah BenQ meluncurkan RD Series. Lini monitor teranyarnya ini dihadirkan khusus untuk para programmer.

BenQ RD Series

Spesifikasi BenQ RD Series

RD Series akan tersedia tiga model dengan ukuran panel berbeda. Di antaranya RD320U dengan ukuran panel 31.5 inci, RD280U 28.2 inci, dan RD240Q berukuran 24 inci. Ketiganya mengusung teknologi panel IPS.

Di posisi teratas RD320U hadir dengan rasio aspek 16:9 dan resolusi 4K 3840 x 2160 pixel. Kemudian, RD280U resolusinya 4K+ 3840 x 2560 dengan rasio aspek 3:2. Ukuran panel dan Rasio aspek yang tidak umum untuk monitor. Terakhir, RD240Q resolusi panelnya 2560 x 1600 pixel dengan rasio aspek 16:10.

BenQ RD Series 2

Dihadirkan untuk para programmer RD Series membawa beberapa fitur yang tidak ada di monitor lain. Fitur unguglannya adalah mode coding yang menawarkan optimasi tampilan layar dengan latar gelap atau terang.

Mode ini menyempurnakan warna yang sering digunakan untuk bagian kode yang relevan dengan sintaksis saat membuat coding. Kontras dan warna juga akan disesuaikan agar lebih nyaman di mata.

BenQ RD Series 3

Kemudian, BenQ juga menempatkan sederet tombol navigasi di area depan panel. Dengan begitu semua tombol tersebut bisa lebih mudah diakses oleh pengguna. Monitor RD Series turut didukung dengan aplikasi pendamping untuk sistem operasi Windows. Lewat aplikasi tersebut pengguna dimungkinkan untuk mengatur tombol pintas di keyboard untuk mempercepat akses ke beragam fitur monitor ini.

Harga BenQ RD Series

BenQ RD Series rencananya akan tersedia di akhir bulan Juni 2024. Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual monitor ini di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button