Quantcast
News

LG 21HQ613D: Monitor 2K dengan Tingkat Kecerahan 1100-nit untuk Segmen Medis

Monitor LG 21HQ613D resmi diumumkan. Monitor berukuran 21.3 inci ini hadir untuk menyasar segmen medis dan sudah diakui oleh U.S. Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat.

LG 21HQ613D

Spesifikasi LG 21HQ613D

Monitor ini mengusung teknologi panel IPS. Resolusi layarnya 2048 x 2560 pixel dengan rasio aspek 4:5. Untuk cakupan warna sudah mendukung 100% sRGB dan 72% NTSC.

LG 21HQ613D

Fitur unggulannya ada di tingkat kecerahan dan kontras layar. Tingkat kecerahan layarnya bisa mendukung hingga 1100 nit. Rasio kontrasnya mencapai 1800:1. Di atas rata-rata monitor pada umumnya.

Dengan tingkat kecerahan dan rasio kontras yang tinggi ini menjadikannya ideal untuk menampilkan hasil diagnosa seperti misalnya CT-Scan, MRI dan ultrasound.

21HQ613D juga dilengkapi dengan sensor kalibrasi hadap depan. Sensor tersebut secara otomatis bisa melakukan kalibrasi dan memastikan pengaturan tetap konsisten. Selain itu, tersedia juga aplikasi LG Calibration Studio Medical. Aplikasi ini menawarkan fitur kalibrasi agar sesuai dengan standar kepatuhan kontrol kualitas monitor medis.

Untuk menyesuaikan kebutuhan di monitor ini tersedia mode Multi-resolution. Lewat mode ini pengguna bisa mengatur resolusi gambar yang ingin ditampilkan di layar dengan opsi resolusi mulai dari 2 megapixel, 3 megapixel atau 5 megapixel.

LG 21HQ613D 4

Tersedia juga mode Focus View. Mode ini memungkinkan pengguna untuk membuat highlight pada area tertentu di gambar dengan tingkat kecerahan tinggi. Untuk melihat lebih detil hadir mode Pathology yang bisa menampilkan gambar dengan ketajaman dan akurasi tinggi seperti melihat dengan mikroskop.

LG 21HQ613D

Harga LG 21HQ613D

Monitor ini rencanannya akan tersedia di pasaran Amerika terlebih dulu. Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button