Quantcast
Foto & VideoDroneMobile GadgetNewsProduct News

Ini Bedanya DJI Avata dan Avata 2

DJI Avata 2 adalah generasi kedua dari drone FPV besutan DJI. Pembaruan yang dibawanya bisa ditemukan di hampir semua sektor jika dibandingkan generasi pertamanya. Mulai dari kamera, sensor, hingga baterai. Penasaran apa saja? Berikut perbedaan DJI Avata dan Avata 2 yang wajib diketahui.

dji avata 2

Perbedaan DJI Avata dan Avata 2

1. Fitur Easy ACRO
Fitur terbaru yang ada di Avata 2 adalah Easy ACRO. Lewat fitur ini Anda bisa melakukan beragam manuver tanpa perlu keahlian khusus.

DJI Avata 2 4

Hanya dengan menekan tombol di remot DJI RC Motion 3 Anda bisa melakukan Flip, Roll, dan Drift 180 derajat di udara dengan mudah. Fitur ini tidak tersedia di generasi pertamanya.

2. Kamera dengan sensor lebih besar
Avata 2 membawa modul kamera dengan lensa super wide angle yang sama seperti Avata. Tapi, ukuran sensor Avata 2 lebih besar. Avata 2 menggunakan sensor CMOS berukuran 1/1.3 inci.

dji avata 2 kamera 5

Sementara, ukuran sensor Avata sensor 1/1.7 inci. Dengan ukuran sensor yang lebih besar kamera Avata 2 akan lebih unggul di kondisi minim cahaya. Seperti Avata sebelumnya kameranya juga mendukung fitur RockSteady dan HorizonSteady sebagai penstabil.

3. Mendukung perekaman video HDR dan 10-bit D-Log M
Di modus video Avata dan Avata 2 sama-sama mendukung perekaman video hingga resolusi 4K 60p. Bedanya, Avata 2 bisa merekam video HDR 4K 60p. Avata belum mendukung perekaman video HDR. Avata 2 juga bisa merekam di mode warna 10-bit D-Log M. Avata hanya mendukung mode D-Cinelike saja.

4. Sensor Downward/Backward Visual Positioning

dji Avata 2 sensor 2
Di bagian sensor Avata 2 kini membawa sensor Downward/Backward Visual Positioning. Avata 2 hanya sensor Downward Visual Positioning saja. Dengan tambahan sensor Backward Visual Positioning Avata 2 kini bisa terbang di dalam ruangan atau terbang rendah dengan lebih aman.

5. Memori internal lebih besar dan fitur Quick Transfer
Avata dan Avata 2 sudah dilengkapi memori internal untuk ruang penyimpanan. Bedanya, kapasitas Avata 2 lebih besar yakni 46GB. Avata hanya 20GB saja.

DJI Avata 2 7

Avata 2 juga didukung fitur High-Speed Quick Transfer untuk pemindahan file foto dan video yang lebih cepat. Fitur ini belum tersedia di Avata.

6. Teknologi transmisi video DJI O4

dji avata 2 8
Avata 2 mengusung teknologi transimisi gambar DJI O4. Teknologi ini memungkinkan gambar bisa dikirim ke DJI Goggles 3 dari jarak hingga 13 Km dengan bitrate 60 Mbps.

Avata hanya bisa mendukung jarak hingga 10 km dengan bitrate 50 Mbps menggandalkan teknologi transmisi DJI O3+.

7. Durasi terbang lebih lama dan fitur isi ulang cepat

DJI Avata 2 Baterai 1
Avata 2 kini bisa terbang hingga 23 menit. 5 menit lebih lama jika dibandingkan Avata yang hanya 15 menit Kabar baiknya, Avata 2 kini mendapat dukungan fitur isi ulang cepat Power Delivery berkat Two-Way Charging Hub. Fitur ini belum ada di Avata sebelumnya.

Harga DJI Avata 2

Avata 2 saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp6.980.000 untuk unit drone Avata 2 saja. Paket Fly More Combo (satu baterai) Rp13.900.000, dan paket Fly More Combo (tiga baterai) senilai Rp16.300.000.

Produk ini bisa didapatkan di DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox dan dealer resmi. Pembelian secara online bisa melalui laman e-commerce eraspace, dan DJI Official Store di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button