Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Harga Mulai 5,5 Jutaan, Sony Rilis 3 Mikrofon Nirkabel untuk Kreator Konten

Sony Indonesia mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang ditujukan untuk para kreator konten, yaitu Sony ECM-W3, ECM-W3S, ECM-S1. Ketiganya merupakan mikrofon nirkabel yang diklaim punya kualitas tinggi untuk berbagai skenario pengambilan gambar.

Fitur Sony ECM-W3, ECM-W3S, ECM-S1

Sony
ECM-S1 + ICLE-7M4

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Selasa (2/4), dijelaskan bahwa Sony ECM-W3 memiliki receiver dua saluran dan dua mikrofon. Sedangkan ECM-W3S memiliki receiver satu saluran dan satu mikrofon. Kedua mikrofon ini ideal untuk vlog maupun wawancara.

Menurut Sony, ECM-W3 cocok digunakan untuk wawancara dan percakapan dua arah. Keduanya dijanjikan dapat menangkap suyara dengan jernih sekaligus mengurangi kebisingan keras dengan pemrosesan sinyal digital, dan filter low-cut yang mengurangi kebisingan frekuensi rendah yang tidak diinginkan seperti suara angin, AC, dan getaran.

Ada pula fungsi safety yang dapat menekan distorsi suara pada volume tinggi, dan fungsi attenuator yang secara manual meredam suara saat perekaman volume tinggi. Selain itu kedua mikrofon ini kompatibel dengan Multi-Interface (MI) Shoe kamera Sony, juga dengan USB Type-C dan output audio 3,5mm. Keduanya mendukung Bluetooth 5.3 (Bluetooth Low Energy) dan codec LC3Plus.

ECM W3
ECM-W3

Beralih ke ECM-S1, mikrofon ini mengusung bodi yang ringan dan ringkas serta dilengkapi dengan tiga kapsul berdiameter 14 mm yang disesuaikan untuk menangkap suara manusia secara alami. Perangkat ini dapat terhubung ke kamera, komputer, dan smartphone.

ECM-S1 memiliki tiga mode pengambilan suara, antara lain Uni-directional, Omni-directional, dan Stereo. Beratnya hanya 157 gram, dengan receiver ultra-ringan dan ringkas seberat 25 gram. Mikrofon dan receiver dilengkapi dengan terminal USB Type-C yang mendukung output audio digital 48 kHz/24-bit.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Sony ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1 sudah tersedia di Indonesia; dan dapat dibeli di dealer resmi. Masing-masing mikrofon dijual dengan harga Rp7.499.000 untuk ECM-W3, Rp5.599.000 untuk ECM-W3S, dan Rp6.499.000 untuk ECM-S1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button